Memiliki Rumah Kian Mudah Diwujudkan Dengan Cara Ini!

By  | 

Setiap orang tentunya ingin memiliki kehidupan yang mapan. Mapan disini juga dapat diartikan dengan memiliki pendapatan yang cukup, memiliki rumah, mobil, memiliki bisnis sendiri, dan bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak.

Meski memiliki rumah adalah keinginan banyak orang, terlebih yang sudah berkeluarga, namun ternyata masih banyak orang yang menyatakan belum memulai perencanaan finansialnya dengan baik karena masih terbentur beragam kebutuhan lainnya. Banyaknya kebutuhan yang ingin dipenuhi ini, dan belum memadainya pengetahuan tentang perencanaan finansial, menjadi alasan seringnya terjadi kegagalan atau tertunda dalam memenuhi kebutuhan yang seharusnya menjadi prioritas utama. Dan kondisi ini ternyata tak hanya terjadi pada masyarakat kalangan menengah ke bawah saja, namun juga termasuk bagi kalangan menengah ke atas.

Menurut survei, sebanyak 9 dari 10 orang dengan ekonomi menengah ke atas atau emerging affluent, berkeinginan untuk mengubah kehidupannya menjadi lebih baik dan mapan. Namun demikian, 44 persen diantaranya juga menyatakan bahwa kondisi finansialnya masih kurang stabil, sehingga masih sering kurang tepat dalam menentukan skala prioritas kebutuhan, seperti dalam menentukan alokasi dana untuk pemenuhan kebutuhan utama, menabung, atau sekadar memenuhi keinginan

Bagi sebagian besar orang di segmen ini, menyediakan uang muka untuk pembelian rumah sebesar 20% seringkali terasa berat. Sementara itu, jika tidak segera memulai melakukan perencanaan kepemilikan rumah dari sekarang, harga rumah menjadi kian tidak terjangkau akibat kenaikan harga yang terjadi tiap tahunnya. Untuk Anda ketahui, rata-rata kenaikan harga rumah adalah 10% hingga 20% per tahun dan seringkali tak sebanding dengan peningkatan penghasilan lho, Mamas.

Program Kepemilikan Rumah

Menanggapi masalah ini, HSBC pun kemudian berupaya membantu mewujudkan beragam aspirasi yang menjadi prioritas kalangan emerging affluents, termasuk kebutuhan untuk memiliki rumah melalui solusi HSBC Advance Home Ownership Plan yang menawarkan banyak nilai tambah dan kemudahan bagi para masyarakat menengah ke atas atau emerging affluent ini.

HSBC 2

Vira Widyasari, Head of Customer Value Management HSBC Indonesia, menjelaskan tentang program HSBC Advance.

Program HSBC Advance Home Ownership Plan yang diluncurkan oleh HSBC pada 19 Mei 2016 lalu di kawasan SCBD ini bertujuan membantu para nasabahnya untuk segera memulai persiapan memiliki rumah. Dengan menabung mulai dari Rp 3,5 juta per bulan selama 2 tahun, nasabah akan berhasil mengumpulkan uang muka pembelian rumah dan juga mendapatkan mendapatkan fasilitas Home Loan yang besarnya hingga 100 kali dari nilai tabungan bulanan. Nasabah juga akan memperoleh beragam manfaat yang sesuai dengan gaya hidup mereka dan perjalanan menuju kehidupan yang lebih mapan akan menjadi kian mudah serta menyenangkan melalui beragam manfaat lainnya, seperti:

  • Home Renovation Loan hingga Rp250 juta
  • Kartu Kredit HSBC Visa Platinum bebas iuran tahunan seumur hidup dengan penawaran di 1.500+ merchant
  • Free movie tickets setiap bulan dengan Kartu Debit
  • Diskusi perencanaan keuangan dengan tim ahli
  • Voucher hingga Rp 2,1 juta

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mewujudkan aspirasi untuk berwirausaha dan terjaminnya Pendidikan Anak dengan program HSBC Advance.

Selain kepemilikan rumah, aspirasi lain dari kalangan emerging affluent yang mengemuka adalah memulai bisnis sendiri atau berwirausaha (75%), serta memberikan pendidikan terbaik bagi anak (60%). Menjawab kebutuhan nasabahnya, maka HSBC meluncurkan program HSBC Advance yang juga menyiapkan solusi tepat yaitu HSBC Advance Business Start Up Plan untuk membangun bisnis dan HSBC Advance Children Education Plan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. Serupa dengan HSBC Advance Home Ownership Plan, nasabah dapat menabung mulai dari Rp.3,5 juta per bulan selama 2 tahun.

Melalui solusi HSBC Advance Business Start Up Plan, nasabah mendapatkan Jump Start Loan atau pinjaman dana yang diberikan di awal program hingga sebesar Rp 250 juta, serta tambahan dukungan dana siap pakai hingga 90% dari deposito.

Sedangkan HSBC Advance Children Education Plan, selain mendapatkan dukungan pengembangan dana pendidikan secara optimal, nasabah juga mendapatkan pinjaman dana pendidikan hingga Rp. 250 juta.

Program-program yang dirancang oleh HSBC ini dibuat berdasarkan survei yang telah dilakukan mengenai kebutuhan serta preferensi nasabah emerging affluents untuk bisa menabung setiap bulan (92%). Mereka menyatakan membutuhkan mitra pendamping yang mampu memberikan dukungan berupa solusi finansial serta bimbingan yang diperlukan untuk menjaga kedisiplinan mereka dalam menabung setiap bulan sesuai harapannya.  Melalui HSBC Advance Home Ownership Plan, Children Education Plan dan Business Start Up Plan, HSBC ingin kembali menegaskan keseriusannya menjadi mitra terbaik yang siap mendampingi para nasabah mewujudkan kemapanan. Bila Anda tertarik dengan program yang diluncurkan oleh HSBC ini, Mamas bisa mengunjungi cabang-cabang HSBC terdekat, booth HSBC di LG Central Park Jakarta dan LG Ciputra World Surabaya, atau kunjungi www.hsbc.co.id/menuju_mapan(Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto, Dok. HSBC).

Shares