Mind

Cara Selebriti Menghadapi Stress

By  | 

Menurut catatan The American Medical Association, stres adalah penyebab dasar dari 60% semua penyakit manusia dan komplikasinya. Dan cara terbaik untuk menanganinya adalah dengan mengendalikan diri sendiri, Mamas. Yuk latih pikiran kita untuk dapat menghadapi dan mengatasi hal tersebut. Beberapa cara selebriti mama menghadapi stress berikut ini bisa dijadikan inspirasi.

1. Christina Ricci
Bintang film yang pernah menjadi pengisi suara dalam film The Smurfs 2 ini lebih sering menghadapi masalah atau stres dengan cara yang menyenangkan, seperti bernyanyi dengan suara lantang atau bermain dengan anjing kesayangan. “Beberapa kali aku bahkan mengajak anjingku untuk berdansa dan kami menikmati lagu – lagu yang fun. It helps release a lot of stress!

2. Michelle Obama
The first lady of United States ini berbagi cara menghadapi stres yaitu dengan berolahraga. “Seringkali saya menyediakan waktu untuk mengambil jarak dari masalah agar bisa berpikir jernih dan menemukan solusinya. Pergi ke gym atau bersepeda lalu menghirup udara segar akan menyegarkan pikiran saya. Setelah berolahraga, Anda akan melihat hasil positif dari fisik tubuh yang semakin bugar.”

3. Angelina Jolie
Aktris yang juga mama dari enam orang anak ini mengaku dapat dengan mudah menghadapi stres dengan melakukan hal yang disukainya, “Bermain dengan anak – anak akan melepas stres dan pikiran yang sering mengganggu. Saya juga selalu menyediakan waktu untuk meditasi dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini.”

4. Gwyneth Paltrow
Mama dari Apple dan Moses yang memulai kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1991 ini mengaku merupakan wanita yang tidak pandai mengatasi stres. “Meditasi seringkali membantu, tetapi saya lebih sering menerapkan practical ways dalam keseharian untuk mengatasinya (stres) seperti teknik pernapasan atau menyibukkan diri.”

5. Kelly Clarkson
Penyanyi sekaligus mama dari River Rose dan Remington Alxander yang baru saja melahirkan anak keduanya pada bulan April 2016 lalu seringkali memaknai masalah dan stres sebagai bagian dari perjalanan hidup yang sebaiknya dinikmati untuk proses pembelajaran diri, “God will never give you anything you can’t handle, so don’t stress.”

Selain saran para selebiri mama di atas, mencukupi waktu tidur selama 7-8 jam sehari atau menyediakan waktu berolahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari akan melepaskan hormon endorfin, yang bertindak sebagai peningkat mood secara alami. Take a step back, inhale and laugh, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares