Agar Tak Canggung Saat (Kembali) Kencan Pertama

By  | 

 

Setelah lama berpisah dengan pasangan, kini Anda mulai siap menjalin hubungan kembali dengan pria baru. Setelah lama tak berkencan, mungkin Anda akan merasa canggung ya, Mamas. Untuk mengatasi hal tersebut, simak tip dari Smart Mama berikut ini yuk, Mams!

  • Rencanakan dengan baik. Agar acara kencan berjalan dengan lancar, rencanakan kencan dengan baik. Daripada bingung menentukan tempat kencan setelah bertemu, lebih baik tentukan tempat dan waktu kencan terlebih dahulu sebelumnya. Pilih tempat kencan yang membuat Anda merasa nyaman.
  • Tetap percaya diri. Bagi sebagian besar wanita, perceraian membuatnya jadi kurang percaya diri. Dan tidak percaya diri, bisa membuat Anda jadi grogi. Tak perlu khawatir berlebihan Mamas, semua orang pasti grogi pada kencan pertama kok, baik pria maupun wanita. Jadi lebih baik konsentrasilah pada apa yang Anda ingin ketahui darinya dengan berbincang santai layaknya sedang berbincang dengan sahabat.
  • Jangan terlambat. Daripada datang terlambat dan membuatnya bad mood karena terlalu lama menunggu, pastikan Anda datang tepat waktu. Sebaliknya, hindari datang terlalu awal, karena akan memberi kesan Anda terlalu bersemangat untuk kencan dengannya.
  • Momen untuk saling mengenal. Saat berkencan merupakan saat yang tepat untuk saling mengenal satu sama lain. Pergunakan momen ini untuk saling bertukar cerita. Namun hindari bertanya yang sifatnya menginterogasi ya, Mamas. Berbincanglah dengan santai.
  • Hindari membicarakan masa lalu bersama mantan. Membicarakan mantan saat kencan pertama hanya akan menandakan kalau Anda belum bisa melupakannya. Sebaiknya pembicaraan kencan pertama Anda dan dirinya berisi tentang masa depan, bukan masa lalu ya, Mamas.
  • Jangan terlalu berharap. Bersenang-senanglah di kencan pertama ini. Jangan menaruh ekspektasi yang terlalu tinggi, bisa-bisa nanti Anda malah jadi kecewa karena semua di luar harapan. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares