Mind

6 Mitos Kehamilan yang Lucu (plus Faktanya)

By  | 
Saat hamil tentu saja Anda akan mendengar berbagai macam nasihat dari keluarga maupun teman. Beberapa nasihat memang sangat berguna bagi kehamilan Anda. Namun ada juga beberapa mitos yang terdengar lucu serta terdengar kurang masuk akal. Berikut enam mitos lucu dan faktanya.
  1. Jika Anda ngidam daging atau keju berarti anak Anda laki-laki. Faktanya kedua makanan tersebut memang lezat ya, Mams. Dan tentunya sama sekali tidak ada hubungannya dengan gender anak yang sedang Anda kandung.
  2. Jika Anda sangat membenci seseorang, maka anak Anda akan mirip dengannya saat lahir nanti. Biasanya mamas to be kerap sensitif atau kesal pada seseorang yang memiliki hubungan dekat, misalnya suami atau saudara kandung. Ya wajar saja jika anak Anda mirip dengan mereka karena memiliki hubungan darah kan, Mams?
  3. Jika Anda mengalami morning sickness yang berat berarti anak Anda perempuan. Nyatanya banyak juga calon mama yang morning sickness-nya berat tetapi bayinya laki-laki, atau sebaliknya.
  4. Jika ngidam Anda tidak terpenuhi, maka bayi Anda akan keluar air liur. Yang satu ini juga lucu ya, Mams, karena pada dasarnya keinginan tersebut murni dari diri Anda. Mungkin Anda ngidam makanan tertentu akibat tubuh Anda terasa kurang nyaman selama kehamilan, namun tentu saja tidak ada hubungannya dengan Si Kecil.
  5. Untuk melindungi bayi Anda dari bahaya, gunakan peniti di baju Anda. Selain tidak berguna untuk apapun, peniti justru akan mengganggu tampilan Anda sekaligus dapat menusuk kulit Anda lho, Mams.
  6. Wanita hamil harus minum banyak agar saat lahir Si Bayi bersih. Yes Mamas to be, Anda memang harus minum banyak, tetapi bukan untuk alasan tersebut. Anda wajib minum 8-10 gelas air putih agar tubuh Anda senantiasa terhidrasi. (Karmenita Ridwan/Photo:Istockphoto.com)

Shares