Mind

Smart Mama Story: Pelupa Saat Hamil

By  | 

Mamas to be, tak perlu merasa kesal jika selama masa kehamilan Anda seringkali lupa akan sesuatu yang sangat simpel, contohnya melupakan ulang tahun orangtua atau hari anniversary Anda dan pasangan. Pasalnya, cepat lupa maupun kerap disorientasi semasa hamil adalah hal yang lumrah kok. You’re not alone, Mams, yuk simak kisah Smart Mama berikut.

“Saat kehamilan saya memasuki usia enam bulan, suami saya berulang tahun. Untuk memberi kejutan padanya, saya memesan kue berbentuk sneakers favoritnya. Namun di hari H, saya betul-betul lupa kalau ia sedang berulang tahun. Dan tentunya saya lupa mengambil kue yang sudah saya pesan. Menjelang sore, toko kue tersebut menelepon saya, barulah saya ingat hari itu suami berulang tahun. Untungnya ia memaklumi kondisi saya dan cukup takjub melihat cake-nya yang sangat unik tersebut.”
Sari, 31 tahun, mama dari Sienna, 6 bulan

“Menjelang kelahiran Si Kecil, saya mengajak teman-teman untuk hang out di sebuah restoran. Setiba disana, para sahabat yang telah datang duluan mulai senyum-senyum, ternyata saya memakai sepasang sepatu yang berbeda antara kiri dan kanan! Untungnya mereka semua sahabat dekat saya sehingga saya tidak perlu merasa malu.”
Gita, 28 tahun, mama dari Keenan, 2 tahun

“Hari itu seperti biasa sepulang kerja saya menanti dijemput suami di tempat biasa. Hingga dua jam kok suami saya tak kunjung tiba, saya mencoba telepon tapi dijawab oleh mailbox, pesan singkat saya juga tidak dibalas. Saya mulai merasa marah, hingga pesan balasan dari suami masuk mengabarkan kalau ia sudah tiba di kota tempat ia meeting hari itu. Ya ampun saya benar-benar lupa kalau hari ini suami harus meeting di luar kota.”
Dinda, 27 tahun, hamil 7 bulan.

Kisah mereka seru ya, Mams, ada baiknya selama masa kehamilan Anda menyalakan reminder di smart phone ya. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares