Beauty & Style

Rahasia Bebas Stretch Marks Saat Hamil

By  | 
Selama masa kehamilan, salah satu masalah kulit yang cukup menganggu adalah munculnya guratan halus atau sterch marks yang disebabkan oleh meregangnya kulit selama hamil. Awalnya, stretch marks hanya berupa garis-garis parut berwarna merah atau ungu. Namun lama-lama warnanya akan berubah menjadi putih mengkilap dan semakin sulit dihilangkan. Memang stretchmark tidak berbahaya sih, tapi sayangnya penampilan kulit menjadi kurang enak dipandang.
Nah, Mamas to be ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar stretch marks  mengatasi masalah kulit satu ini, ya!

Cegah..cegah!

Sebelum stretch marks menjadi berwarna putih, lebih baik cegah dari awal. Perhatikan kulit tubuh terutama bagian perut dan paha selama kehamilan. Saat melihat sedikit saja ada tanda-tanda timbulnya stretch marks, langsung ambil tindakan untuk mengatasinya.

Gunakan krim penghilang stretch marks
Tidak perlu pusing-pusing. Segera gunakan krim penghilang stretch marks untuk mengatasi garis-garis membandel pada kulit kamu ini. Cari krim yang yang mengandung cocoa butter karena bahan ini dipercaya dapat menyamarkan bekas luka di kulit. Penelitian lainnya juga membuktikan bahwa bahan vallaria (gotu cola), vitamin E, dan collagen hydrolysates dapat membantu mengatasi stretch marks.

Sebamed_Anti_Stretch_Mark_Cream_200ml_1386248876

Mimum suplemen
Tahukah Mams? Vitamin E dapat membantu perbaiki kolagen dalam kulit. Untuk itu, mengonsumsi vitamin E atau memijatkan stretch marks dengan minyak yang mengandung vitamin E dapat mengencangkan kulit yang bergelambir tersebut. Selain itu,minyak gandum, peptides dan retinoids juga dipercaya dapat membantu memudarkan stretchmark walaupun belum ada penelitian yang membuktikan.

nourish-e-400-iu-suplemen-vitamin-e-isi-30-kapsul-3179-298199-1-product

Konsumsi air putih
Kulit yang lembab dapat mengurangi timbulnya stretchmark.  Minumlah air yang cukup selama hamil atau pun pasca melahirkan sehingga kulit tidak kering dan kondisi stretch marks pun tidak semakin buruk.

Rajin Olah raga
Tubuh yang sehat adalah awal dari kulit yang sehat juga. Maka dari itu, jadwalkan diri untuk mengikuti kelas-kelas yoga atau senam saat hamil agar tubuh tetap bugar sehingga kulit tetap sehat dan indah tanpa stretch marks. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares