Beauty & Style

Pilihan Lipstik Nude Sesuai Kulit Wajah

By  | 

Diantara semua warna lipstik, warna nude dapat memberikan tampilan yang natural  bagi pemakainya. Warna ini cocok digunakan hampir di semua acara, termasuk saat Anda harus meeting dengan klien. Namun, Anda juga harus pintar memilih shade yang mana yang cocok dengan warna kulit agar tampak lebih menyatu pada kulit. Berikut, warna lipstik nude yang sesuai dengan warna kulit Anda, Mams.

  1. Kulit Sawo Matang. Warna kulit inilah yang mendominasi wanita Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk kulit sawo matang, pilih lipstik nude yang sedikit mengandung aksen warna orange. Dan, mengaplikasikannya langsung tanpa kuas akan berikan hasil yang terbaik. Anda bisa memakai Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstick dengan shade Iced Mocca yang terlihat cerah dan mengilap di bibir.
  2. Kulit gelap
    Semakin gelap bibir Anda, semakin gelaplah warna lipstik yang harus Anda pakai. Untuk mengakalinya, aplikasikan lip liner terlebih dahulu. Kemudian, poleskan lipstik berwarna chocolate brown yang tampak hidup pada bibir gelap. Anda bisa coba Giorgio Armani Rouge d’Armani in 106 yang mengandung pelembab aktif, dan membuat bibir terlihat makin penuh dan seksi.
  3. Kulit Kuning Langsat
    Memilih warna lipstik nude untuk kulit kuning langsat cukup fleksibel. Namun, warna nude dengan aksen cerah akan sangat cocok dikombinasikan dengan warna kulit. Maybelline Color Sensational So Nude! Diciptakan dengan kandungan madu nektar yang mampu memberikan warna berpigmentasi tinggi pada bibir Anda dengan tekstur krim yang lembut.
  4. Kulit Cerah. Untuk kulit cerah, Anda bisa memakai lipstik nude dengan nuansa pink. Pilih warna yang sesuai dengan warna alami bibir. Gunakanlah Bourjois Rouge Edition Peche yang diformulasikan khusus dengan 1/4 kandungan murni yang dapat menghaluskan dan melembabkan bibir Anda, serta menampilkan warna yang nyata hanya dalam sekali pulasan saja. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares