Career

Smart Mama Story: Sukses dalam Karier Maupun Rumah Tangga

By  | 

Siang ini, Smart Mama memiliki kesempatan untuk berbincang santai dengan Rebbeca Leppard, Director of Public Relations Hotel Indonesia Kempinski yang juga seorang mama dari Rayven Leppard yang kini berusia tiga tahun. Tentu saja Smart Mama penasaran, bagaimana ia menjalani keseharian memimpin beberapa departemen, sekaligus menjadi mama dari seorang balita, dan kini wanita yang akrab dipanggil Becky tersebut tengah mengandung anak kedua. Tak hanya itu, bahkan Becky masih sempat menjadi tutor bagi Sang Anak dan menerapkan program homeschooling. Yuk simak cara ia menjalani peran sebagai wanita karier, istri sekaligus mama dan calon mama.

 

Becky dan Rayven

Becky dan Rayven

Family (still) Comes First

Tak dapat dimungkiri, sebagai wanita yang telah menduduki posisi top management, tentu saja Becky memiliki segudang aktivitas di kantor. Namun ia selalu berusaha untuk tidak bekerja kala weekend, agar dapat memiliki quality time bersama keluarga.

“Sebagai seorang department head, saya memiliki keleluasaan untuk menentukan jadwal meeting maupun gathering atau event, sehingga saya dapat mengatur jadwal sedemikian rupa agar saat weekend saya dapat meluangkan waktu untuk keluarga. Bukan hanya agar saya sendiri bisa punya waktu, tapi juga agar tim saya punya kehidupan di luar kantor,” ungkap Becky. Ia juga sangat selektif dalam memenuhi undangan event. Jika tidak krusial, ia memilih untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

Morning Person

Dan untuk menghindari lembur di malam hari, Becky memilih untuk datang lebih pagi dan langsung fokus menyelesaikan pekerjaannya. Hal yang sama ia terapkan pada timnya. “Dalam memilih tim, saya selalu bertanya pada calon anggota tim saya, apakah ia morning person atau bukan? Hal tersebut sangat penting agar frekuensi dan kecepatan kerja saya dengan mereka sama,” ucap wanita berusia 32 tahun tersebut. “Saya juga tidak terkesan dengan orang yang sering bekerja lembur, karena sebetulnya jika ia bekerja dengan fokus dan efisien, lembur itu tidak perlu,” tambahnya.

Bekerja Lebih dari Job Description

Dalam bekerja, Becky memang tidak setengah-setengah. Ia selalu memiliki keinginan untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan. Becky juga tidak segan untuk terjun langsung di lapangan jika diperlukan. Di hari Valentine tahun lalu, salah satu restoran yang berada di Hotel Indonesia Kempinski dipenuhi oleh antrean pengunjung. Guna mempercepat proses pelayanan, ia pun terjun menjadi waitress selama tiga jam! “Saat bekerja, saya memang selalu mencoba untuk total dan tidak memilih-milih pekerjaan,” ujarnya. Prinsip inilah yang sejak diawal kariernya ia pegang sehingga kariernya pun menanjak dengan cepat.

Hamil Sambil Bekerja

Jika saat kehamilan pertama dulu Becky sedang tidak bekerja, kini di kehamilan kedua, justru ia sedang berada di puncak karier. Sama seperti calon mama lainnya, Becky juga kerap mengalami mood swing. Untungnya, ia bekerja di hotel berbintang lima yang memiliki berbagai kegiatan sehingga otomatis suasana sering berganti hingga bad mood pun mudah hilang. Untuk menjaga kesehatan serta mempertahankan energi, Becky selalu menjaga asupan dengan makan empat kali sehari dan selalu sedia camilan sehat.

Well Mamas, terinspirasi dari keseharian Becky, memiliki balita serta kehamilan bukan penghalang bagi Anda untuk mencapai puncak karier kok. Asalkan Anda fokus dan smart dalam mencari solusi, baik karier maupun keluarga dapat berjalan berdampingan. (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. Rebbeca Leppard)

Shares