Career

4 Keuntungan Memilih Rumah Sakit di Dekat Kantor

By  | 

Bagi calon mama bekerja, ada beberapa hal yang harus disesuaikan, agar kehamilan yang dijalani terasa lebih nyaman. Selain suasana kantor yang harus mendukung, ada hal lain yang juga sebaiknya Anda perhatikan, seperti rumah sakit misalnya. Memilih rumah sakit yang dekat dengan lokasi Anda bekerja, bisa memberikan beberapa keuntungan bagi Anda, seperti beberapa hal di bawah ini:

  1. Sepulang bekerja, Anda tak perlu jauh-jauh untuk kontrol kandungan. Jarak rumah sakit yang dekat, membuat Anda tak perlu khawatir akan melewatkan panggilan nomor antrian pasien. Seperti kita ketahui, banyak rumah sakit akan melongkapi hingga 5 nomor antrian bila Anda hadir terlambat. Lama sekali kan, Mamas?
  2. Seringkali calon mama akan mengalami keluhan selama kehamilan. Bisa mendadak mengalami flek, atau mual muntah yang tak berkesudahan hingga Anda harus sesegera mungkin ke rumah sakit terdekat. Dengan sebelumnya memilih rumah sakit yang dekat dengan kantor, maka keluhan Anda dapat segera tertangani.
  3. Memasuki trimester akhir, para calon mama disarankan untuk melakukan senam hamil. Pelayanan senam hamil ini kini banyak tersedia di rumah sakit. Dengan memilih rumah sakit dekat kantor, maka Anda bisa mengikuti senam hamil ini di pagi hari sebelum Anda pergi bekerja. Efeknya tak hanya untuk kelancaran persalinan, namun Anda juga akan lebih fresh setelah selesai senam hamil. Bekerja pun jadi lebih bersemangat bukan, mams to be?
  4. Biasanya calon mama akan memilih rumah sakit yang dekat dengan kediamannya. Namun bila Anda memutuskan untuk mengambil cuti melahirkan hingga saat-saat terakhir kehamilan, maka memilih rumah sakit lain yang dekat dengan kantor bisa jadi bahan pertimbangan. Lokasinya yang dekat akan memudahkan Anda bila tiba-tiba Anda harus melahirkan saat masih berada di kantor.(Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares