Relationship

Bila Harus Bertemu Sang Mantan dan Pasangan Barunya

By  | 

Tak ada yang mengharapkan perpisahan dalam sebuah pernikahan. Namun saat itu terjadi, dan tiba-tiba Anda harus bertemu lagi dengan Sang Mantan Suami bersama pasangan barunya, bagaimanakah seharusnya bersikap? Berikut saran Smart Mama untuk Anda, Mamas.

  1. Jangan menghindar. Walau Anda sudah tak lagi menyimpan rasa pada mantan suami, namun belum tentu sikap Anda akan sama saat Anda melihatnya bersama pasangan barunya saat ini. Saat hal ini terjadi, meski suasananya mungkin agak canggung, namun tetaplah hampiri mereka sambil tersenyum dengan ramah. Jangan biarkan hal ini menurunkan rasa percaya diri Anda ya. Tak perlu gugup saat mau menyapa mereka, Mams.
  2. Buka Percakapan. Menanyakan kabar bisa jadi awal mula percakapan. Anda bisa melanjutkan percakapan dengan pertanyaan yang jawabannya bisa lebih panjang, bukan pertanyaan yang butuh jawaban ya atau tidak. Hal ini perlu dilakukan agar Anda terhindar dari rasa canggung.
  3. Kontak Mata. Seperti berbincang dengan orang lain, kontak mata sangatlah penting. Jaga kontak mata Anda dengan keduanya secara bergantian untuk menunjukkan kalau Anda sungguh-sungguh tertarik dengan pembicaraan.
  4. Jangan berlebihan. Saat berbincang dengan Sang Mantan dan pasangan barunya, Anda tak perlu melebih-lebihkan kondisi Anda saat ini. Termasuk bila Anda sudah punya pasangan baru juga. Ceritakan saja apa adanya, malu kan, kalau Anda terlalu tinggi membual dan suatu waktu bualan Anda ini ketahuan bohongnya.
  5. Bahasa Tubuh. Bagaimana bahasa tubuh Anda saat itu bisa menggambarkan suasana hati Anda. Santai saja Mams, Sang Mantan sudah jadi masa lalu Anda, bukan? Jadi, posisikan saja tangan Anda tergantung dengan santai di kedua sisi tubuh Anda. Hal ini akan jauh lebih baik daripada bertolak pinggang atau melipat dada.
  6. Sudahi obrolan. Tak perlu terlalu lama menyapa, Mams, dan cukup perbincangkan hal yang umum saja. Segera hentikan perbincangan dan berpamitlah. Setelah pertemuan ini usai, Anda akan merasa lebih baik daripada berusaha menghindari mereka. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares