Sex

Mengenal Manfaat (Lain) Kitab Kama Sutra

By  | 

Istilah ‘Kama Sutra’ tentu sudah tak asing lagi bagi Anda dan pasangan ya, Mamas. Kitab India kuno yang ditulis oleh Mallanaga Vatsyayana dengan usia lebih dari 1.800 tahun ini dikenal sebagai salah satu sumber panduan dalam bercinta. Tapi tahukah Anda bahwa selain telah diterjemahkan pertama kali ke dalam bahasa Inggris oleh Sir Richard F. Burton pada abad ke 19, kitab Kama Sutra sebenarnya juga berisi banyak nasihat dan pembelajaran tentang bagaimana membina hubungan dengan pasangan? Yes, Mamas. Kitab ini justru hanya memuat satu bab ‘The Art of Lovemaking’ diantara keseluruhan tujuh bab lain yang berisi 69 panduan posisi sex yang berbeda. Sementara itu, enam bab lain secara keseluruhan berisi tentang panduan membina hubungan keluarga serta hakikat cinta antara laki – laki dan perempuan.

Selain sebagai panduan posisi bercinta, berikut adalah manfaat (lain) dari kitab Kama Sutra yang wajib untuk Anda ketahui:

1. Kama Sutra mengajarkan bahwa otak adalah bagian yang paling penting dalam kenikmatan seksual. Tanpa adanya imajinasi atau fantasi seksual, maka aktivitas seks hanya akan merupakan rutinitas dan kebosanan.
2. Zona sensitif sangat penting untuk mewujudkan imajinasi seksual. Beberapa spot tubuh yang diyakini dapat menimbulkan gejolak seksual diantaranya adalah stimulasi seks di daerah bibir, mulut, kening, pipi, leher, dan dada atau payudara.
3. Kama Sutra mengajarkan bahwa ada dua tipe mencium: Ciuman bibir atas dan ciuman mengulum. Kedua ciuman tersebut dapat divariasi dengan saling mengaitkan atau mengulurkan lidah antara pria dan wanita.
4. Kunci melakukan oral sex pada wanita adalah pada area G-spot: Perineum, bibir vagina, dan klitoris.

Satu hal penting yang diajarkan oleh kitab ini mengenai hubungan seksual adalah keyakinan mengenai pentingnya rasa nyaman pada diri sendiri, Mamas. Jika Anda dan pasangan merasakan hal tersebut, maka maka tubuh akan memancarkan energi seksual dengan sendirinya. (Nathalie Indry/KR/Photo: IStockphoto.com)

Shares