Interior Design

Tampil Beda dengan Bay Window

By  | 

Walau masih jarang ditemui di rumah-rumah yang ada di Indonesia, namun pengaplikasian bay window ini bisa jadi pilihan bagi Anda untuk mempermanis rumah. Bay windowmerupakan modifikasi bentuk jendela dengan area jendela yang menjorok ke arah luar dan membentuk ruang tersendiri. Fungsi bay window ini tak hanya agar rumah Anda tampil beda, namun juga bisa berfungsi sebagai sudut untuk bersantai atau yang lainnya.

Yang harus diperhatikan Saat Membuat Bay Window

1. Konstruksi. Saat Anda memutuskan untuk membuat bay windowdi rumah Anda, Anda harus memperhatikan bagaimana konstruksinya. Bentuknya yang menjorok ke arah luar mengharuskan Anda untuk memilih material dasar pembuatannya yang ringan namun juga kuat. Seperti menggunakan kusen aluminium daripada material lainnya yang lebih berat.

bay-window_1

2. ViewFungsi bay window sebagai area bersantai tentunya akan lebih pas bila posisinya menghadap ke arah pemandangan yang indah. Misalnya taman, kolam renang, atau pemandangan kota. Dan jangan lupa untuk mempertimbangkan arah sinar matahari ya, Mamas.

newbow, 7/7/05, 10:44 AM,  8C, 7500x9500 (0+500), 125%, bent 5 stops,  1/12 s, R17.0, G22.0, B50.0

3. Desain.Selain konstruksi dan penempatannya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah keselarasannya dengan seluruh desain bangunan rumah yang lain. Bay window ini bisa berbentuk setengah lingkaran, segi delapan, atau bahkan persegi.

2b03784f8d5fcb75c0b291f0e57cacfb

4. Perabotan. Bila diameter bay window kecil, Anda bisa memanfaatkannya sebagai area pajangan atau tempat penyimpanan. Dan bagi Anda yang ingin mengalih fungsikan bay window ini sebagai ruang santai, Anda dapat menambahkan perabot pendukung di bay window Anda dengan sofa atau bench yang bagian bawahnya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan bay window sebagai sudut ruang kerja Anda. Letakkan meja di area yang menjorok ke luar, dan tambahkan kursi nyaman ataustool untuk Anda bekerja. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares