Mind

Arti Perjuangan Kartini Bagi Kehidupan Anda

By  | 

 

Di Indonesia, tanggal 21 April selalu diperingati sebagai hari Kartini. Ya, seperti kita ketahui, Kartini merupakan tokoh wanita pertama di Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita melalui bidang pendidikan. Keinginannya agar wanita Indonesia memiliki pendidikan yang tinggi saat ini bisa dibilang sudah mulai terwujud ya, Mamas. Dengan pendidikan tinggi, banyak hal positif yang akan dirasakan oleh para wanita, termasuk juga Anda. Berikut hal positif yang bisa dirasakan oleh Anda dan keluarga.

  1. Ilmu pengetahuan yang luas. Informasi yang Anda dapatkan saat menuntut ilmu akan berguna bagi kehidupan Anda. Baik dalam hal karier, maupun kehidupan, termasuk berbagi ilmu dengan Si Kecil.
  2. Produktivitas meningkat. Semakin tingginya pegalaman dan juga tingkat pendidikan seseorang, maka hal ini akan berpengaruh pula dengan produktivitas Anda, Mamas. Produktif yang dimaksud disini adalah menjadi individu yang mampu menghasilkan sesuatu, tak hanya uang dan produk, namun juga bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan orang lain. Hal ini sangat baik bagi Anda, Mams.

  3. Mengoptimalkan talenta. Dengan pendidikan, Anda bisa semakin mengasah kemampuan Anda dalam sebuah bidang. Anda akan semakin dapat mengoptimalkan talenta yang tentunya akan sangat baik dampaknya bagi Anda. Dan bila ternyata talenta yang Anda miliki ini menurun pada Si Kecil, maka Anda dapat berbagi ilmu dan pengalaman padanya. Ia pun akan semakin semangat karena Sang Mama turut mendukung talentanya.
  4. Karier. Pendidikan juga berpengaruh terhadap jenjang karier yang dapat dicapai oleh Anda, Mamas. Untuk mendapatkan jenjang karier yang memuaskan, gelar dari bidang atau disiplin ilmu tertentu sangatlah penting. Gelar akan menunjukkan keahlian seseorang, terutama dalam bidang pekerjaan dan juga pengembangan karier individu. Dan dengan karir yang semakin tinggi, tentunya berdampak positif pula bagi kualitas hidup Anda dan keluarga. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares