Interior Design

Intip Hunian Bergaya Art Deco

By  | 
Di tengah maraknya gaya desain berkonsep minimalis modern, ternyata terselip desain art deco yang masih menjadi incaran dalam penataan rumah saat ini. Art deco, gaya arsitektur yang berkembang sekitar tahun 1920-1930 ini sangat memperhatikan detail ornamentasi bangunan. Tak ada salahnya Anda coba aplikasikan.

Daya tarik utama gaya desain ini terletak pada penggunaan elemen dekorasi yang sangat beragam dari seluruh dunia. Elemen dekorasi ini didapatkan dari berbagai kebudayaan seperti Aztec, Mesir, Afrika, dan kebudayaan lain dari seluruh dunia sebagai adaptasi elemen dekoratif. Terbukti, konsep bangunan bergaya art deco cukup banyak digunakan untuk bangunan umum maupun rumah tinggal.

Ruang tamu mewah yang dilengkapi dengan pilar tangguh sangat mewakili selera berkelas Anda, Mams. Pilar tangguh putih yang dihiasi dengan ukiran yang unik, dan ornamen lampu Chandelier mampu membangkitkan desain interior rumah yang mengagumkan. Pada dinding Anda bisa bermain paduan warna putih. Aplikasikan warna ini di seluruh sisi dinding hingga plafond. Putih menjadikan ruang tamu tampil terang dan memberi rasa leluasa bagi penghuni ketika beraktivitas di dalamnya. Kombinasikan dengan warna coklat muda untuk bagian lantai. Kemudian, hadirkan sofa krem berpadu coffee table, meja sudut, dan arm chair dari material kayu

 

Funky-Art-Deco-Living-Room

Untuk ruang makan, Anda bisa desain menggunakan tema putih untuk membangkitkan sentuhan elegan. Tambahkan perapian modern pada bagian sudut untuk memberi kesan artistik. Lalu pasang lampu liontin pada langit-langit untuk mempercantik ruangan ini.

wonderful-white-brown-wood-glass-cool-design-art-deco-home-interior-livingroom-wallmount-mirror-chairs-table-chandelier-rectangular-rug-jar-statue-at-house-as-well-as-home-interior-decorating-and-int

 

Untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman, lengkapi dengan tempat tidur dipan kayu yang bergaya pedesaan modern. Pasang bingkai cermin pada dinding di atas perapian. Pada gaya art deco, furnitur yang digunakan umumnya berdesain simpel. Tambahkan beberapa ornamen seperti lukisan, bunga-bunga, dan karpet untuk menciptakan kesan ruangan yang apik.

7

 

 

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares