Interior Design

Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Hotel

By  | 

Mamas, Anda tentu sering mengagumi kenyamanan serta keindahan interior kamar di hotel tempat Anda menginap. Nah, jika Anda menginginkan kenyamanan yang sama di kamar tidur Anda, segera wujudkan dengan cara berikut.

  • Tentukan layout. Yang membuat kamar hotel nyaman dan menarik adalah pembagian layout kamar yang praktis. Oleh karena itu pastikan layout kamar Anda sesuai dengan kebutuhan dan simpel.
  • Perbanyak storage. Salah satu yang membuat kamar hotel nyaman adalah teratur dan rapi. Sementara itu di rumah tentu saja barang Anda sangat banyak. Solusinya, Anda perlu menyediakan tempat penyimpanan yang dapat memuat segala kebutuhan Anda. Bila perlu buat walk in closet yang dapat menampung lebih banyak barang.
  • Furnitur simpel. Kamar hotel kerap menggunakan furnitur simpel agar lebih mudah dirawat. Nah berlakukan yang sama untuk kamar tidur Anda ya Mams.
  • Gunakan warna netral. Warna netral memang selalu nampak clean dan timeless. Jika Anda menginginkan kamar nyaman bak hotel bintang lima, sebaiknya gunakan warna netral baik untuk dinding maupun furnitur.
  • View cantik. Salah satu yang kerap dijual oleh hotel adalah view yang cantik. Meskipun tentu saja Anda sulit untuk mengaplikasikannya di rumah tinggal, kecuali Anda tinggal di apartemen, akali dengan menempatkan jendela besar di salah satu sisi kamar tidur Anda. Kemudian tambahkan lukisan atau mural simpel yang menggambarkan suasana kota.
  • Fokus juga di area kamar mandi. Yang juga membuat kamar hotel menarik adalah kamar mandi. Untuk yang satu ini jangan segan menggunakan alat sanitasi yang bermutu tinggi. Memang Anda akan berinvestasi lebih untuk hal ini, namun ingat Mams, penggunaannya juga untuk jangka waktu yang lama. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares