Health

3 Tanda Anda Sedang Hamil Kembar

By  | 

Mamas to be, saat melakukan test pack dan hasilnya positif, tentu Anda belum mengetahui ya ada berapa janin yang tumbuh dalam rahim Anda. Sebenarnya, ada tiga tanda yang mengindikasikan kehamilan kembar yakni:

  1. Perut Anda lebih besar.Pada kehamilan single, biasanya perut Anda mulai membesar ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua. Nah pada kehamilan kembar, umumnya perut Anda mulai membuncit sejak awal kehamilan. Meskipun para ahli mengatakan hal tersebut tak dapat dijadikan patokan, namun para mamas yang pernah mengalami kehamilan kembar mengatakan perut mereka membesar tidak sesuai usia kehamilan normal.
  2. Perubahan hormon dan gejala kehamilan dua kali lipat. Hal ini memang dialami banyak wanita yang hamil kembar. Rasa mual serta tidak enak yang dialami memang melebihi kehamilan single, sehingga morning sickness yang dialaminya lebih parah dari kehamilan biasa.
  3. Lebih sulit mentoleransi aroma makanan. Baik yang beraroma sedap maupun aroma tidak enak akan membuat wanita hamil kembar segera bereaski negatif. Padahal sebelumnya, makanan tersebut adalah makanan favoritnya, contohnya kopi atau aroma daging. Biasanya ia langsung merasa mual dan muntah. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares