Finance

4 Trik Menaikkan Limit Kartu Kredit Anda

By  | 

Selama digunakan dengan bijak, memang banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kartu kredit ya, Mams. Dari mulai membayar sesuatu dengan sistem cicilan, mendapatkan harga promo dan diskon lebih saat berbelanja, belanja dengan poin yang didapat dari pembelanjaan sebelumnya, dan sebagainya.

Awal memiliki kartu kredit, mungkin limit yang diberikan bank penerbit masih kecil. Bila Anda merasa terbatasi dengan limit kartu kredit yang kecil, ada beberapa cara lho Mamas yang bisa dilakukan untuk menaikkan limit kartu kredit Anda, seperti beberapa cara berikut ini:

  1. Aktif menggunakan kartu kredit. Paling tidak, sebulan sekali, Anda harus menggunakan kartu kredit Anda. Baik untuk membayar sesuatu, berbelanja, atau tarik tunai. Namun pastikan Anda tak berlebihan memakainya dan mampu membayar tagihan yang sudah jadi kewajiban Anda.
  2. Biasakan membayar tepat waktu. Tentunya Anda akan menerima tagihan kartu kredit  Anda setiap bulannya. Dalam surat tagihan tersebut, tertera tanggal batas waktu pembayaran. Ingat selalu kapan tanggal batas waktunya dan bayar tagihannya sebelum batas tanggal yang ditentukan. Jangan sampai Anda terlambat membayar tagihan setelah tanggal tersebut ya, Mams. Selain karena Anda akan dikenai denda dan bunga, raport Anda di bank penerbit juga akan jelek dan memengaruhi kesempatan Anda untuk naik limit.
  3. Bayar lebih batas minimum pembayaran. Dalam surat tagihan tertera jumlah pembayaran minimum. Jadi, Anda tak perlu membayar penuh pemakaian Anda di bulan lalu, cukup tagihan minimumnya saja. Walau begitu, sebaiknya Anda tetap membayar sedikit lebih banyak dari jumlah minimum pembayaran. Selain agar cicilan lekas lunas, nilai Anda di bank penerbit juga bagus.
  4. Permohonan kenaikan limit. Anda juga bisa mengajukan permohonan naik limit ke pihak bank. Bila penggunan Anda aktif dan pembayaran Anda dinilai baik, maka pihak bank tentu tak perlu ragu memenuhi permohonan Anda. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares