Mind

3 Alasan Kenapa Anda Harus Tetap Beraktivitas Saat Stres

By  | 

Stres bisa disebabkan banyak hal ya, Mamas. Bisa karena masalah yang terlalu berat untuk ditangani, rasa bosan semakin meningkat, hingga mengalami kejadian yang sebelumnya tak pernah diduga. Apapun penyebabnya, stres tak dapat didiamkan begitu saja. Cara untuk mengatasinya pun bisa bermacam-macam, bisa dengan liburan, melakukan ‘me time’ hingga melakukan hobi favorit. Apapun hal yang Anda lakukan, tetaplah beraktivitas saat sedang stres, cobalah tidak berdiam diri saja memikirkan masalah, Mamas. Berikut adalah beberapa hal yang jadi alasan kenapa Anda harus terus beraktivitas saat stres.

  1. Bisa kembali fokus. Saat stres, daripada terus terpuruk memikirkan masalah, halau stres Anda dengan menyibukkan diri, Mams. Bila Anda tak bisa cuti dan berlibur, lakukan hal lain yang lebih sederhana. Akali perasaan stres Anda dengan aktivitas yang bisa membuat pikiran Anda teralihkan sejenak. Memasak atau mencuci piring, dikatakan dapat membuat Anda merasa lebih lega setelah melakukannya. Dengan lebih tenang Anda bisa kembali fokus memikirkan solusi untuk masalah Anda.
  2. Cemas dan berdiam diri hanya memperparah kondisi. Setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengatasi stresnya. Bila Anda belum menemukan caranya, maka coba cari tahu apa yang bisa Anda lakukan sebagai pelepas stres. Karena, berdiam diri saja dan tenggelam dalam kecemasan karena stres, malah akan membuat Anda semakin merasa terpuruk.Jadi, bila melakukan rutinitas Anda sehari-hari adalah sumber stresnya, maka coba ubah sesuatu dari rutinitas itu. Sesuatu yang berbeda, walau sedikit ternyata bisa memberikan suasana baru bagi Anda.
  3. Hidup harus terus dijalani. Dalam hidup, Anda tak mungkin luput dari masalah. Masalah yang menimbulkan stres ini bisa datang silih berganti dalam hidup Anda. Meski saat ini Anda merasa terpuruk, Anda harus tetap melangkah. Jadi, kendalikan stres Anda, karena waktu tak pernah berhenti, dan hidup harus terus berjalan. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares