Relationship

5 Hal yang Sebenarnya Tak Perlu Jadi Alasan Pertengkaran

By  | 

Semakin lama usia pernikahan tak menjamin Anda dan pasangan jadi jarang bertengkar kok, Mams. Bahkan kalau dipikir-pikir pemicu pertengkaran hanyalah hal sepele, yang seharusnya tak perlu dipermasalahkan. Lalu apa saja sih hal sepele yang kerap jadi permasalahan? Yuk ketahui apa saja hal sepele tersebut, dan cobalah mengubahnya ya, Mamas.

  1. Saat ia memuji selebriti wanita super seksi. Itu bukanlah hal yang perlu dicemburui. Toh, apa bedanya dengan Anda yang mem-follow Instagram Josh Duhamel dan tak ketinggalan mengikuti serialnya di televisi, bukan?
  2. Suami menerima telepon atau berbincang via WhatsApp dengan teman wanitanya. Anda tak bisa berharap kalau suami hanya memiliki teman pria saja ya. Walau bagaimanapun juga, ia juga perlu bersosialisasi dengan teman wanita. Entah itu membicarakan acara reuni sekolah atau urusan pekerjaan. Namun bila hal itu sampai menghiraukan Anda, maka Anda boleh menegurnya. Namun secara baik-baik ya, Mamas.
  3. Saat candaan teman-teman suami keterlaluan. Pria punya gaya bercanda sendiri, yang mungkin tak akan pernah bisa Anda mengerti. Coba lebih mengenal teman-temannya. Setelah akrab nanti, Anda mungkin takkan lagi menganggap candaan mereka berlebihan lagi.
  4. Saat ia sibuk dengan hobinya. Hidupnya bukan hanya untuk dihabiskan bersama Anda saja. Ia juga tentunya perlu waktu sendiri untuk menyalurkan hobinya. Jadi, saat ia sesekali lebih memilih menghabiskan weekendnya untuk memancing bersama teman-temannya, atau lebih memilih nonton bareng sepakbola bersama ‘genk’nya daripada berkencan dengan Anda, maka tak ada salahnya Anda mengizinkannya. Toh besok-besok masih ada hari libur lain untuk Anda bukan, Mams?
  5. Lupa hari pernikahan. Tentunya hal seperti ini sangat menyebalkan ya, Mamas. Namun jangan langsung menganggap ia tak lagi peduli pada Anda dan pernikahan kalian. Mungkin saja sedang banyak kesibukan yang membebani pikirannya. Jika ia memang benar-benar lupa, Anda cukup mengingatkannya saja dan tak perlu ‘ngambek’ seharian ya Mams. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares