Mind

4 Cara Menikmati Kehamilan yang Sulit

By  | 

Pengalaman hamil setiap wanita memang berbeda, ada yang tak terlalu memiliki kendala, ada pula yang kesulitan di trimester pertama, dan yang tersulit adalah merasa terus-terusan tidak enak sejak awal kehamilan hingga trimester akhir. Untuk meredakan rasa tidak enak tersebut, yuk hibur diri Anda dengan cara berikut:

1. Bicarakan hal tersebut pada orang terdekat. Beban Anda akan sedikit berkurang jika mencurahkan rasa tidak enak itu pada sahabat atau keluarga yang mengerti kondisi Anda. Selain jadi lebih lega, siapa tahu mereka memiliki solusi untuk Anda.

2. Perbanyak teman senasib. Anda tak sendirian kok Mams, karena banyak juga wanita yang kehamilannya memang sulit. Biasanya, mereka akan sharing via blog atau website, nah tak ada salahnya Anda juga berbagi rasa sekaligus mencari solusi pada mereka yang pernah mengalaminya. Hal ini dapat menambah pertemanan juga lho Mams, dan bukan tidak mungkin, dari dunia maya, Anda membuat janji temu dengan mereka.

3. Ubah gaya hidup Anda. Jika terus-terusan merasa tidak enak, sebaiknya Anda mencoba mencari solusi dengan mengubah gaya hidup. Misalnya mulai menyentuh makanan rendah lemak juga berolahraga. Awalnya bisa jadi Anda merasa malas dan lemas, namun setelah beberapa kali mencoba, Anda akan merasakan manfaatnya.

4. Semakin dekat dengan pasangan. Siapa lagi yang dapat menghibur Anda selain orang terdekat yakni pasangan Mams? Coba curahkan rasa Anda padanya serta mencari solusi bersama. Biasanya pasangan akan berusaha membuat Anda lebih enak dengan mengajak berkencan atau malah melakukan babymoon. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares