Beauty & Style

Rahasia Manicure Tahan Lama

By  | 
Para penyuka kegiatan nail art, pasti pernah mengeluh mengapa cat kuku tidak tahan lama. Mungkin termasuk Anda juga, ya, Mams? Untuk itu, Anda perlu tip manicure agar lebih tahan lama. Manicure tak hanya bisa dilakukan di salon, Anda juga bisa melakukannya di dalam rumah lho. Berikut langkah-langkahnya ya, Mams.
1. Bersihkan kuku sebelum melapisinya dengan cat kuku baru. Ini harus dilakukan guna membersihkan sisa cat kuku sebelumnya, agar manicure dapat menempel sempurna.
2. Buat kuku Anda tetap pendek. Artinya kuku tak terlalu panjang, tidak juga terlalu pendek, karena dapat menyebabakan kutikula di sekitar kuku menjadi rusak.
3. Gunakan buffer kuku untuk melakukan buffing atau menghaluskan permukaan kuku Anda. Mulailah dengan sisi paling kasar pada buffer,kemudian berpindah ke sisi yang lebih halus. Kuku Anda akan jadi lebih berkilau.
4. Kemudian lapisi dengan base coat. Base coat adalah tahapan penting yang tidak boleh dilewatkan. Penggunaan base coat dapat mencegah kuku kuning dan membuat lapisan kuku tak mudah rapuh. Bila Anda penggemar warna-warna nail polish seperti merah, biru, hijau, dan kuning, pastikan Anda selalu menggunakan base coat karena warna tersebut cenderung meninggalkan noda kuning pada kuku.
5. Aplikasikan dua lapis cat kuku secara tipis. Pengaplikasian cat kuku yang tebal akan membuat manicure Anda cepat rusak dan mudah retak. Lebih baik aplikasikan tipis, kemudian aplikasi ulang setelah lapisan pertama benar-benar kering.
6. Lapisi kuku dengan top coat setiap hari. Agar kuku terlihat sempurna, sebaiknya Anda melapisinya setiap hari dengan cat kuku bening sepanjang durasi manicure Anda. Lapisan bening membantu melindungi cat kuku tidak mudah pecah. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares