Mind

3 Manfaat Me Time dengan Perawatan Kecantikan di Rumah

By  | 

Apa rencana Anda akhir pekan ini, Mamas? Jika kebetulan Anda tengah mengirit pengeluaran bulanan karena sedang menabung untuk sesuatu hal misalnya, ini waktunya menghabiskan ‘me time’ di rumah saja ya. Bagaimana jika Anda melakukan perawatan kecantikan namun tidak perlu mengeluarkan uang ke salon? Pasalnya banyak kok hal yang bisa dilakukan di salon, Anda lakukan sendiri di rumah. Contohnya merawat wajah dengan masker (baca: Percantik Wajah dengan Masker Buah Buatan Sendiri), luluran sambil mandi, atau sekadar creambath dengan krim creambath yang banyak dijual di pasaran. Lalu apa saja manfaat dari perawatan kecantikan di rumah ini untuk Anda?

1. Meningkatkan rasa percaya diri. Tampil cantik dalam setiap kesempatan tentu keinginan semua wanita ya, Mams. Nah, dengan rutin melakukan perawatan diri tentu bisa membuat Anda tampak cantik dan bersinar. Hal ini secara otomatis akan membuat rasa percaya diri Anda akan meningkat lho. Wajah bersih, kulit bebas kusam, dan rambut yang terlihat lembut bisa membuat Anda memesona bukan?

2. Menghemat waktu dan uang. Menghabiskan akhir pekan di luar rumah memang tak hanya membuat Anda lebih boros tapi juga terkadang membuang waktu akibat kemacetan di jalan. Belum lagi jika harus antre beberapa jam untuk melakukan perawatan tersebut di salon langganan. Namun hal ini bisa dihemat dengan menjadikan rumah sebagai tempat ‘me time’ Anda. Misalnya dana untuk creambath atau facial Anda per bulan bisa dialokasikan untuk keperluan lain seperti tabungan untuk liburan bersama keluarga. Lebih bermanfaat bukan?

3. Mendapatkan keterampilan baru. Tanpa Anda sadari, melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah ternyata bisa membuat Anda mendapatkan keterampilan baru lho. Mengapa? Misalnya saja Anda jadi bisa membuat masker tanpa harus membeli, memijat kulit kepala dengan creambath, atau membersihkan dan membentuk kuku kaki dan tangan dengan menicure-pedicure. Jika Anda tekuni dan hasilnya bagus, siapa tahu hal ini bisa Anda jadikan peluang bisnis sampingan kan? Contohnya mempromosikan masker buah buatan Anda kepada teman-teman kantor lalu mereka tertarik mencoba dan membeli dari Anda dengan harga lebih murah ya, Mams. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares