Interior Design

Tip Mendesain Dapur Outdoor

By  | 

Buat sebagian mamas, terlebih yang memiliki hobi memasak, dapur adalah salah satu tempat yang wajib ditata dan harus nyaman agar acara memasak pun menjadi menyenangkan. Berikut adalah inspirasi dapur bernuansa outdoor yang bisa Anda terapkan.

1.Lokasi dapur yang tepat. Agar dapur nuansa outdoor bisa tercipta, pilih area dekat taman belakang atau samping ya, Mams. Keuntungan memiliki dapur seperti ini adalah adanya sirkulasi ruang yang juga lebih bagus dan acara memasak lebih nyaman.
large-outdoor-kitchen-florida_500_426_c1
2. Material kuat dan tahan cuaca. Anda harus memilih material kuat, tahan lama, dan tahan terhadap perubahan cuaca sesuai lokasinya yang berada di luar ruangan. Untuk meja sebaiknya pilih dari bahan kuat, misalnya dari batu alam atau beton. Untuk lantai dapur terbukaoutdoor ini, Anda bisa menggunakan material tahan lama dan mudah dalam perawatan. Contohnya, ubin dari batuan, semen, maupun kayu. Untuk menambah kesan natural, Anda bisa menambahkan akesen batu bata atau batu alam kecil-kecil ya, Mamas.
3. Perhatikan atap dan langit- langit dapur outdoorAnda harus memerhatikan tampias hujan dan angin di area dapur. Pilihlah struktur atap dan langit-langit bagian dapur yang tepat untuk melindungi Anda ketika beraktivitas di dapur. Bahan dan struktur atap yang tepat bisa melindungi Anda dari tampias hujan dan terik matahari yang panas. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares