Education

Menitipkan Bayi di Day Care, Bagus Tak Ya?

By  | 

Semua ibu tentu ingin mengasuh buah hatinya sendiri dan melihat tiap proses tumbuh kembangnya. Namun beberapa ibu harus memilih menitipkan anak di day care setelah cuti melahirkan untuk kembali lagi bekerja. Lalu, apakah aman jika Anda harus menitipkan bayi sejak masih berusia tiga bulan? Berikut tipnya, Mams.

  • Day care berkualitas bagus pastinya dilengkapi pengasuh anak yang profesional yang bisa menangani buah hati Anda dengan baik. Ketika Si Kecil sakit, misalnya, Anda tidak perlu was-was karena day care pasti memberikan yang terbaik untuknya. 
  • Di day care juga dapat membantu Si kecil bersosialiasi dengan baik. Setelah berusia di atas enam bulan Si Kecil akan banyak berinteraksi dengan anak-anak seusianya dan hal ini akan membuatnya lebih mudah bergaul.
  • Berbeda dengan usia dua tahun ke atas, saat Si Kecil masih bayi biasanya pengasuh juga lebih fokus dalam mengurus anak-anak di sana. Jadi, Anda tak perlu khawatir bayi Anda akan terlantar.
  • Minusnya, menitipkan bayi di day care juga membuat Si Kecil berpeluang sering sakit. Ya, karena yang namanya penitipan pasti ada saja anak yang sedang sakit, dan tidak menutup kemungkinan Si Kecil bisa tertular nih, Mams.
  • Anda juga harus mengantar jemput bayi ke day care setiap hari. Apalagi jika tempat penitipan anak yang Anda pilih berada jauh dari rumah. Anda harus berangkat lebih pagi dan pulang lebih malam karena harus mengantar jemput. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares