Beauty & Style

Atasi Kulit Kering dengan Masker Wortel

By  | 

Kulit wajah yang kering biasanya diakibatkan oleh beberapa hal seperti udara yang kurang bersahabat atau kurangnya perawatan wajah. Untuk mensiasatinya, Anda bisa membuat masker dari bahan wortel, Mams.  Beberapa manfaat yang didapat jika menggunakan wortel sebagai masker adalah mampu meregenerasi sel kulit dan menghilangkan vlek hitam pada wajah. Kandungan anti-oksidan tinggi di dalam wortel juga bisa memberikan efek radikal bebas serta mencegah penuaan dini.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker untuk kulit kering dari wortel sangatlah sederhana. Cukup sediakan wortel segar sebanyak dua buah dan madu. Berikut cara membuatnya, Mamas.

  • Rebus wortel dalam air mendidih selama beberapa menit sampai lunak, lalu tiriskan. Selanjutnya, lumatkanlah wortel hingga lunak lalu campurkan dengan madu sebanyak dua sendok makan.
  • Aduk wortel dan madu hingga tercampur. Sebelum mengoleskan masker, bersihkan terlebih dahulu wajah hingga bersih. Anda juga bisa membersihkan wajah menggunakan cleanser. Ini sangat penting agar pori-pori di wajah terbuka sehingga nutrisi di wortel dan madu dapat terserap dengan baik.
  • Setelah itu oleskan campuran wortel dan madu pada wajah. Setelah masker merata,  tunggu selama 15 menit agar vitamin yang terkandung di dalamnya terserap sempurna.
  • Terakhir,  bilas wajah dengan air hangat agar tak ada bekas masker yang masih menempel. Untuk hasil maksimal, lakukanlah perawatan secara teratur sebelum tidur malam agar senantiasa wajah lembap, putih, dan halus. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares