Health

Cameron Diaz : Memberi Saran Kesehatan Lewat Buku

By  | 

Wanita yang beberapa waktu lalu dirumorkan tengah mengandung anak kembar, buah pernikahannya dengan rocker Benji Madden ini ternyata baru menerbitkan buku berjudul The Longevity Book: Live Stronger, Live Better; The Art of Ageing Well. Di usianya yang sudah 43 tahun, aktris Cameron Diaz membeberkan mengenai berbagai saran untuk para wanita bisa menikmati hidup di usia yang sudah tak muda lagi, di buku tersebut.

Dalam wawancara sebagai cover di majalah Women’s Health edisi April 2016, Cameron mengatakan, hal terpenting di dalam hidupnya saat ini adalah hubungannya dengan Sang Suami dan juga bagaimana ia menyeimbangkan diri sebagai manusia dalam fisik, mental, dan emosional. Menurut wanita yang berpaut usia enam tahun lebih tua dari Benji itu, dirinya sudah menerima bagaimana proses penuaan itu terjadi.

“Ketika saya berusia 20an saya tak sabar untuk menuju usia 30an, dan di usia 30an saya juga menunggu masa usia 40an itu tiba. Saya menyadari bahwa masa muda saya sudah usai dan saya betul-betul tak masalah dengan itu semua. Karena pada dasarnya semua orang bisa membuat pilihan positif bagaimana mereka bisa menjaga kesehatan tubuh dan mental Anda, berapa pun usia Anda,” ucap bintang film There’s Something About Mary ini.

Lebih jauh pengisi suara Princess Fiona di film animasi Shrek ini mengatakan, di usia 20an, adalah waktu terbaik untuk para wanita membangun tulang Anda dengan mengasup berbagai nutrisi, aktivitas fisik, dan juga olahraga keras. Nah di usia 30an adalah waktu terbaik untuk mengecek kesuburan Anda, khususnya bila Anda berencana memiliki anak. “Setelah usia 35 tahun, kualitas dan kuantitas sel telur wanita mulai berkurang. Jadi cara mengetahuinya adalah dengan mengetes fertilitas Anda dan menurut saya usia 30an adalah waktu tepat untuk melakukannya, terlebih bila hal ini sangat penting untuk Anda dan pasangan,” lanjut Cameron.

Lalu apa yang harus dilakukan wanita di usia 40an? “Anda harus siap bahwa masa menopause Anda akan datang. Jadi persiapkan secara fisik, mental, dan emosional ya. Anda juga harus perbanyak komunikasi dengan sesama wanita dan hargai diri Anda sebaik mungkin. Satu hal lagi, menjadi tua bukan harus Anda lawan namun harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan meditasi,” urainya. Saran yang sederhana namun bermakna ya, Mamas? (Lenny Delima/Photo: Various)

 

 

 

Shares