Parenting

4 Cara Atasi Sifat Pemarah Anak

By  | 

Mamas, beberapa anak memiliki sifat cepat marah dan emosional. Namun bukan berarti hal tersebut tak bisa diatasi lho, bahkan jika cara Anda tepat, kemarahan Si Kecil dapat diubah jadi energi yang positif. Yuk simak cara Smart Mama berikut.

  1. Bermain musik. Beberapa penelitian mengatakan amarah Si Kecil dapat disalurkan dengan bermain musik nih, Mamas. Biarkan Si Kecil memilih instrumen yang ia sukai lalu ajak ia berlatih sesering mungkin.
  2. Olahraga. Nah yang satu ini juga dapat dijadikan pilihan lho, Mams. Salurkan kemarahannya dengan melakukan olahraga yang menguras energinya, misalnya bermain basket, berlari-larian, atau bermain sepak bola.
  3. Memberi contoh. Anak memang kerap mencontoh orangtuanya. Oleh karena itu ada baiknya Anda juga meredam sifat emosional Anda dan pasangan. Jika Anda berdua bersikap sabar dan tenang maka lama kelamaan ia akan meniru sikap Anda.
  4. Konsisten. Anda harus bertindak jika kemarahannya sudah mencapai level tertentu. Nah Anda juga wajib konsisten dengan tindakan dan toleransi Anda tersebut. Misalnya Anda akan menjatuhi hukuman jika ia sampai merusak barang-barang tertentu. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares