Relationship

Tip Agar Disayang Mertua (Untuk Anda Yang Baru Menikah)

By  | 

Memulai kehidupan baru sebagai seorang istri, tentu Anda akan mengalami canggung. Ada beberapa kebiasaan yang mungkin saja berbeda antara Anda, pasangan, dan juga mertua. Untuk menyayangi mertua, tentu tak semudah menyayangi orangtua sendiri. Terlebih, jika mertua Anda adalah cukup cerewet dan banyak aturan. Nah untuk Anda yang baru saja menikah, berikut Smart Mama berikan tip agar disayang mertua.

1. Sikap hormat. Di manapun juga, setiap orangtua pasti ingin dihormati. Untuk itu, pastikan bahwa Anda juga menaruh rasa hormat lebih kepada mertua. Selama Anda menghormati mertua, ia pasti akan merasa senang dan bahagia memiliki menantu seperti Anda.

2. Bantu mertua. Tinggal serumah dengan orangtua baru dan keluarga baru memang cukup canggung dan tak biasa. Meski begitu, Anda harus bisa membiasakan diri dengan suasana tersebut. Agar semakin disayang, usahakanlah membantu mertua dengan senang hati. Misalnya membantu memasak di dapur atau menyapu lantai dan halaman.

3. Jadilah diri sendiri. Saat tinggal bersama keluarga baru, tetaplah jadi diri sendiri ya Mams. Jangan banyak ‘drama’ karena hal ini akan membuat mertua dan keluarga tidak menyukai Anda lho. Jangan lup untuk tetap berlaku sopan dan baik ya.

4. Menuruti nasihat mertua. Ketika memiliki menantu, terkadang mertua memang akan lebih sensitif. Jadi akan ada banyak hal yang bisa membuat mertua menyalahkan menantu, apalagi, jika menantu tersebut tak disenanginya. Untuk itu, apapun yang dikatakan mertua, cobalah mendengarkan saja. Jika perkataannya menyakitkan, tetaplah sabar. Tapi, jika nasehatnya tersebut tidak baik dan merugikan, Anda bisa membantah dan memberikan saran pada mertua ya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares