Health

7 Alasan Mengapa Anda Harus Coba Green Jus

By  | 

Banyak selebriti dunia yang rutin minum green jus dalam menu harian mereka. Mulai dari Blake Lively, Michelle Williams, hingga Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Mereka mengaku konsumsi green jus setiap hari memiliki banyak manfaat untuk tubuh mereka. Nah, Mamas, apakah Anda sudah pernah mencoba green jus sebelumnya? Jika belum, simak deh tujuh alasan mengapa Anda harus coba meminumnya seperti Blake, Michelle, dan Kate.

1. Dipenuhi klorofil. Klorofil mengandung nutrisi seperti oksigen yang cukup untuk membuang racun-racun yang tersimpan dalam tubuh. Klorofil tersebut juga bisa meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu sel mengantarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

2. Membantu menurunkan kadar tekanan darah. Green jus mengandung potasium dan serat dalam jumlah yang banyak. Kedua nutrisi ini berperan penting untuk menurunkan tensi sehingga sangat baik bagi para penderita hipertensi. Kandungan pectinnya membantu mengutangi kolesterol sekaligus melindungi sistem kardiovaskuler Anda.

3. Mempercantik kulit Anda. Ingin mendapatkan kulit yang tampak glowing, Mams? Ini saat yang tepat untuk Anda minum green jus. Kandungan air dan juga serat di dalamnya mampu menghidrasi tubuh sehingga membuat kulit tampak kenyal dan bersinar. Antioksidan dalam green jus juga mampu melawan radikal bebas dan mencegah timbulnya penuaan dini.

4. Meningkatkan kekuatan sistem imun. Mengandung antioksidan dan flavonoids yang mampu memaksimalkan sistem imun tubuh Anda. Diet rutin green jus juga baik untuk Anda yang ingin detoks dan membuang toksin pada ginjal, hati, dan saluran pencernaan.

5. Membantu menurunkan berat badan. Anda berniat memangkas beberapa kg bobot tubuh? Cobalah green jus secara rutin kalau begitu. Pasalnya sebuah penelitian di Brazil mengatakan mereka yang minum dua gelas green jus setiap hari mampu menurunkan bobot lebih banyak daripada mereka yang tidak. Ini karena kandungannya yang rendah kalori namun memberi efek mengenyangkan.

6. Menurunkan risiko kanker usus besar. Sebuah penelitian mengungkapkan konsumsi regular green jus mampu menurunkan risiko kanker usus besar hingga 40 persen. Jus ini mengandung pectin atau serat larut yang menjaga kesehatan saluran pencernaan dan kandungan sulforaphane yang ada dalam saluran hijau juga berdampak baik bagi pencegahan kanker kolon ini.

7. Baik bagi penderita asma. Sebuah penelitian mengatakan bahwa penderita asma yang minum green jus setiap hari berisiko rendah untuk kambuh dibanding yang tidak mengonsumsinya. Ini karena faktor lemon yang jika dicampur dengan green jus bermanfaat membantu problem pernapasan pada pasien asma.

Bagaimana Mams? Tertarik ingin mencoba green jus namun bingung bagaimana membuatnya. Dua resep sederhana ini bisa langsung Anda ujicoba dan dapatkan keuntungannya bagi kesehatan ya. Yang perlu Anda ingat juga, green jus ini baik dikonsumsi saat perut kosong. Jadi pastikan mengonsumsinya di pagi hari sebagai salah satu sarapan sehat Anda ya, Mamas.

Kale Spinach Beauty:

Bahan-bahan:
– 2 batang kale.
– 1 ikat bayam.
– 2 batang seledri.
– 1 ruas jahe.
– 3-4 lembar daun mint.
– 1 buah lemon, ambil airnya.
Cara membuat:
– Cuci bersih semua bahan lalu masukkan dalam blender hingga betul-betul halus. Sajikan dingin untuk rasa yang lebih nikmat.

Cucumber Broccoli Twister:

Bahan-bahan:
– 2 buah mentimun ukuran besar.
– 3 batang selendri.
– 1 bonggol brokoli ukuran besar.
– 3 buah daun kale.
– 2 buah pir hijau, lebih baik yang organik.
– 1 buah lemon, ambil airnya.
Cara membuat:
РCuci bersih semua bahan kecuali air lemon lalu masukkan  dalam blender hingga halus. Tambahkan es batu dan aduk dengan perasan lemon. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares