Health

7 Khasiat Jambu Biji untuk Calon Mama

By  | 

Salah satu buah tropis yang cukup populer di Indonesia adalah jambu biji. Buah berwarna daging putih atau merah jambu ini memiliki citarasa manis yang enak disantap langsung, dijadikan jus, atau campuran salad buah yang sehat. Kandungan vitamin C, karbohidrat, protein, namun tetap rendah lemak, menjadikan jambu biji sebagai buah bernutrisi yang baik untuk dikonsumsi saat diet atau untuk Anda juga para calon mama. Tapi ingat sebelum dimakan cuci bersih dan kupas kulit jambu biji ini terlebih dahulu ya. Apa saja khasiat atau manfaat jambu biji untuk Anda, Mams to be? Simak yang berikut:

1. Mengonsumsi jambu biji bisa menjaga kadar gula darah tetap normal dan hal ini akan membantu mencegah terjadinya diabetes gestasional yang rentan terjadi pada wanita hamil.

2. Jambu biji juga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal. Sepanjang kehamilan, menjaga tensi untuk selalu stabil akan membantu Anda mencegah keguguran dan kelahiran prematur.

3. Mengonsumsi jambu biji akan membantu mengurangi risiko anemia yang juga rawan dialami calon mama. Beberapa nutrisi penting dalam jambu biji dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh.

4. Kadar vitamin C yang tinggi yaitu 16 mg dalam jambu biji akan membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh wanita hamil. Selain itu buah satu ini juga ternyata bisa membantu meringankan sakit gigi, perdarahan gusi, dan pecah pembuluh darah.

5. Jambu biji mengandung antioksidan, antitoksin seperti vitamin C, vitamin E, isoflavanoid, carotenoids, dan polyphenols. Nutrisi ini yang membantu tubuh melawan kuman dan mencegah infeksi, Mamas to be.

6. Kandungan serat dalam jambu biji, terlebih di dalam kulitnya mampu mencegah konstipasi yang lazim jadi problema wanita hamil.

7. Magnesium di dalam jambu biji membantu otot tubuh Anda untuk lebih relaks. Ini penting karena kebanyakan calon mama sering merasa pegal khususnya di bagian punggung akibat pertambahan bobot yang cukup signifikan. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares