Mind

4 Tanda Anda Kecanduan Sosial Media

By  | 

Mamas, memiliki akun sosial media memang menyenangkan ya. Anda dapat menggali info seputar tempat-tempat baru atau makanan enak begitu juga memberitahu lingkungan sekitar Anda mengenai hal tersebut. Namun jangan sampai Anda kecanduan ya Mams karena dampaknya Anda akan over sharing dan tidak memiliki koneksi lagi dengan dunia nyata. Berikut empat ciri orang yang kecanduan sosial media, jika Anda salah satunya segera ubah kebiasaan tersebut ya, Mams.

  1. Yang pertama kali Anda lakukan saat bangun tidur adalah cek sosial media. Nah jika saat terbangun Anda bukan segera ke dapur atau toilet melainkan cek sosial media artinya yang mendominasi pikiran Anda adalah sosial media.
  2. Postingan Anda sangat banyak. Jika dalam satu hari Anda posting hingga 10 foto atau lebih, maka bisa jadi Anda kecanduan dengan sosial media nih Mams.
  3. Sahabat Anda menyapa melalui sosial media. Mereka sangat paham Anda lebih cepat tanggap jika dipanggil melalui sosial media dibandingkan dengan cara lain.
  4. Saat memesan makanan di restoran Anda butuh waktu lama sebelum memakannya, bahkan kadang sampai makanan yang hangat itu menjadi dingin. Pasalnya, Anda akan melakukan sesi foto terlebih dahulu sampai menemukan foto paling sempurna untuk diposting melalui sosial media. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares