Health

Teresa Palmer : Tentang Your Zen Life

By  | 

Bintang film asal Australia, Teresa Palmer ternyata memiliki kepedulian tinggi terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan. Hal ini dibuktikan wanita kelahiran Adelaide, 28 Februari 1986 ini dengan membuat situs bernama Your Zen Life, bersama partner-nya sesama aktris Phoeboe Tonkin. Dalam sebuah wawancara dengan Elle Australia beberapa waktu lalu, mama dari Bodhi Rain Webber, 2 tahun, mengatakan, Your Zen Life adalah sebuah situs tentang health and wellness.

“Ini merupakan sebuah wadah komunitas untuk orang-orang yang berpikiran terbuka dan bersedia menyumbangkan atau berbagi tip atau apapun mengenai health and wellness. Siapapun Anda, baik seorang selebriti atau bukan, boleh menulis cerita mereka, ide, resep sehat, atau tip meditasi untuk bisa dibaca dan diketahui oleh semua orang di seluruh dunia. Saya merasa memiliki tanggung jawab dalam menolong orang lain untuk berpikiran positif dan saya merasa Your Zen Life inilah sarananya,” ucap istri dari aktor dan sutradara Mark Webber ini.

Lalu bagaimana dengan Zen Life dari pemeran Gabby Holland dalam film The Choice yang sebentar lagi akan ditayangkan di bioskop tanah air ini? “Saya dan suami melakukan olahraga Tabata bersama selama 21 menit. Aturannya Anda melakukan latihan ‘keras’ seperti push up atau squad selama 30 detik kemudian istirahat 20 detik. Anda boleh memilih delapan jenis olahraga ini lalu ulangi hingga tiga kali, sehingga total 21 menit. Setelah itu saya bersepeda bersama Bodhi. Intinya saya harus berolahraga minimal empat kali seminggu,” katanya.

Selain berolahraga, Teresa juga mengerti betul mengenai betapa pentingnya mengonsumsi makanan sehat, seperti misalnya brokoli. “Saya juga selalu berusaha mengonsumsi makanan yang segar dan bukan makanan siap saji atau makanan kalengan. Semua makanan buat saya itu harus memiliki nutrisi yang seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, serta sayur dan buah. Menu harian saya dimulai dari sarapan green juice, kurma, goji berries, dan juga susu almond. Makan siang saya berupa salad sayuran, alpukat, rumput laut, bayam, dan juga tomat. Sedangkan makan malam saya berupa zucchini, semangkuk kacang merah dan sup tomat dengan gluten free crackers,” urai Teresa membagi rahasia kelangsingan tubuhnya. Berminat mencoba resep tersebut, Mams? (Lenny Delima/ Photo: Various)

Shares