Career

Jika Mama Bekerja Hamil Kembar

By  | 

Kehamilan kembar memang berbeda dari kehamilan normal ya Mams, tentunya lebih berat dan berisiko. Nah sebagai wanita karier yang tengah mengandung bayi lebih dari satu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar kehamilan berjalan lancar, seperti hal berikut.

  • Perhatikan asupan. Memang bukan wanita dengan kehamilan multipel saja yang harus memerhatikan asupan bergizi, namun pada kehamilan kembar hal ini benar-benar wajib diperhatikan. Pastikan setiap harinya Anda mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi agar Anda tidak merasa cepat lelah serta fokus pada pekerjaan ya, Mams to be.
  • Bawa bantal untuk kursi kerja. Membawa kehamilan kembar tentu lebih berat ya Mams sehingga Anda mudah pegal. Bawa bantal nyaman untuk kursi kerja agar Anda dapat bersandar dengan nyaman.
  • Fokus pada prioritas. Bagi pekerjaan berdasarkan skala prioritas agar dapat selesai tepat waktu. Wanita dengan kehamilan tunggal saja akan mudah lelah jika harus overtime, apalagi kehamilan multipel. Anda harus sangat memerhatikan waktu istirahat Anda lho Mams.
  • Selesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Risiko komplikasi pada wanita dengan kehamilan kembar memang lebih besar. Oleh karena itu, ada baiknya sebisa mungkin Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat agar dapat mengambil cuti lebih cepat dari yang seharusnya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares