Health

9 Manfaat Baby Spa untuk Si Buah Hati

By  | 
Anda tentu tahu ya Mams, bahwa banyak manfaat positif yang bisa didapatkan dari baby spa. Tak hanya menciptakan rasa senang pada bayi, masih banyak manfaat lain yang bisa bayi Anda dapatkan dari baby spa ini, Mams.

Baby spa yang terdiri dari terapi hidro (berenang) dan juga pijat bayi ini relatif aman dilakukan bagi bayi dengan berat bayi minimal 5 kg atau diatas usia tiga bulan. Baik terapi hidro maupun pijat, perawatan ini masing-masing dilakukan selama 15 menit – 30 menit. Bayi Anda bisa merasakan manfaatnya dengan optimal bila rutin melakukannya sebanyak dua kali dalam satu minggu lho, Mamas.

Lalu apa sih manfaat lain baby spa untuk Sang Buah Hati? Simak yang berikut ini, ya Mamas:

  1. Melancarkan pencernaan. Pencernaan bayi yang sehat akan membuat nafsu makannya jadi meningkat lho, Mams.
  2. Melancarkan peredaran darah. Gerakan- gerakan alami tanpa tekanan ketika berada di dalam air membuat Si Bayi terhindar dari stres, selalu ceria, dan membuat ia bebas melakukan gerakan-gerakan yang dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan jantungnya.
  3. Meningkatkan kualitas tidur bayi. Baby spa dapat menstimulasi jaringan otot menjadi lebih lentur, kuat, dan sehat sehingga bayi terhindar dari kejang otot, nyeri persendian, dan pegal-pegal. Kondisi ini dapat membuat bayi cepat tertidur pulas dan tak mudah rewel, sehingga pola tidur bayi yang diharuskan bisa tercapai.
  4. Meningkatkan bonding. Baby spa dapat membuat ikatan batin antara Anda dan Si Bayi jadi semakin kuat dan juga memperlancar komunikasi antara Anda berdua. Anak akan menangkap gerakan pijat dan stimulasi yang Anda lakukan saat berenang sebagai ungkapan rasa sayang yang tulus Anda kepadanya.
  5. Membuat bayi lebih rileks. Pijatan lembut dapat membuat tubuh bayi melepaskan hormon endorfin dan oksitosin yang berguna agar tubuh bayi menjadi ringan, rileks, dan nyaman.
  6. Memperbaiki sistem pernapasan bayi. Perawatan baby spa dapat membuat sistem pernapasan bayi jadi lebih lancar dan sehat. Hal ini karena ketika bayi berusaha bergerak, ia merasakan rasa nyaman dan percaya diri dan tak takut di dalam air hingga denyut jantungnya normal dan pernapasan bayi menjadi teratur.
  7. Menurunkan kadar stres. Baby spa mampu mengaktifkan kinerja neurotransmitter serotin yaitu meningkatkan sel reseptor yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya serta mempertebal adrenalin. Fungsinya adalah dapat menurunkan kadar hormogen adrenalin atau rasa stres berlebihan pada bayi.

  8. Melatih kemampuan motorik. Efek positif dari aktivitas spa baby dapat membuat bayi aktif melakukan pergerakan dan mempertebal rasa percaya dirinya untuk belajar merangkak dan berjalan.
  9. Mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Pemijitan yang diimbangi dengan belajar terapung di dalam air dapat meningkatkan kesehatan, kepadatan tulang, dan merangsang pertumbuhannya. Karena program dari spa baby adalah melatih tulang dan ototnya agar selalu sehat.

Nah, Anda bisa lho mendapatkan manfaat-manfaat dari baby spa ini dengan mengunjungi tempat khusus untuk spa bayi, yang salah satunya adalah RH Baby Spa. Selain baby spa untuk bayi dan toddler, di RH Baby Spa ini Si Kecil bisa menikmati fasilitas lainnya seperti hair cut, nail art, dan juga kids bubble. Sambil menunggu Si Kecil, di RH Baby Spa juga tersedia pregnancy massage untuk calon mama, hair cut, dan juga organic massage buat Anda dan juga suami nih, Mams. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website RH Baby Spa di www.rhsalonfamilyspa.com.

IMG_0155

Baby Spa

IMG_0162

Kids hair cut

Ingin menikmati manfaat dari Baby Spa ini secara gratis untuk buah hati Anda, Mams? Silakan jawab pertanyaan berikut di kolom komen ya: “Mengapa Anda ingin membawa bayi Anda ke RH Baby Spa?”. Pemenang akan diumumkan minggu depan di social media kami @thesmartmamas. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares