Career

Jika Mama Bekerja Sering Business Traveling

By  | 

Sebagai wanita bekerja yang profesional tentu saja Anda wajib memenuhi permintaan tugas perusahaan untuk ke luar kota maupun luar negeri guna keperluan bisnis. Namun di sisi lain sebagai mama, Anda juga harus tetap fokus pada suami dan anak-anak. Agar keduanya berjalan lancar, yuk ikuti tip berikut.

  1. Ajak Si Kecil ikut packing. Hal ini akan membuat Si Kecil ikut terlibat dalam aktivitas Anda sekaligus quality time dengannya. Minta juga ia membawakan barang milik pribadinya misalnya boneka kesayangan untuk Anda bawa sebagai obat rasa rindu Anda saat dalam perjalanan.
  2. Rencanakan aktivitas menyenangkan. Minta pasangan membawa Si Kecil nonton atau makan malam di restoran favoritnya saat Anda tidak ada. Atau beli berbagai board game untuk kegiatan Si Kecil bersama Sang Papa di rumah.
  3. Ajak Si Kecil ikut mengantar ke Bandara. Jika memungkinkan, ajak Si Kecil mengantar Anda ke bandara dan berpisah saat Anda akan boarding. Dalam perjalanan, Anda dapat mengajaknya bermain dan berbincang Mams. Tinggalkan dulu gadget Anda sementara ya.
  4. Selipkan kartu ucapan. Gunakan kreativitas Anda untuk memberikan kejutan berupa kartu lucu yang berisi ucapan ‘I miss you!’ Letakkan pada tempat unik misalnya di bawah bantal Si Kecil atau dalam bekal makanan. Si Kecil akan merasa tetap dekat dengan Anda.
  5. Video call. Yang satu ini juga sangat penting Mams, setelah menyelesaikan pekerjaan manfaatkan waktu untuk berbincang dengan suami dan anak melalui video call. Ceritakan kegiatan selama di sana dan perlihatkan kamar tempat Anda menginap. Jangan lupa membicarakan rencana aktivitas keluarga setelah Anda pulang nanti.
  6. Membangunkan Si Kecil di pagi hari. Agar ia merasakan keberadaan Anda meskipun Anda sedang jauh, bangunkan Si Kecil di pagi hari melalui telepon atau video call. Hal ini akan membangkitkan semangat Si Kecil untuk memulai aktivitas.
  7. Atur jadwal penerbangan. Minta sekertaris perusahaan untuk menjadwalkan penerbangan yang efektif. Misalnya jika meeting Anda pagi, Anda dapat berangkat dengan pesawat paling pagi dan pulang dengan pesawat malam jadi Anda tidak perlu menginap.
  8. Ciptakan ritual. Setiap Anda bepergian, Anda dan keluarga wajib menciptakan ritual kebersamaan saat Anda pulang. Misalnya menjemput ke airport lalu makan bersama. Atau kamping di dalam kamar sambil berbincang dan bercanda bersama.
  9. Berlibur bersama. Manfaatkan cuti Anda untuk berlibur bersama keluarga. Rencanakan perjalanan minimal setahun sekali untuk quality time bersama suami dan Si Kecil. Ajak ia untuk terlibat dalam menentukan itenary agar liburan Anda maksimal dan menyenangkan untuk seluruh keluarga. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares