Health

Makanan Untuk Kulit Sehat Anda

By  | 

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit halus dan juga sehat? Perawatan rutin sudah pasti, tetapi itu belum cukup lho, Mams. Mengaplikasikan produk perawatan kulit seperti body lotion, scrub, body butter, body cream, dan lainnya baiknya diimbangi dengan makanan yang juga menyehatkan kulit Anda.

Berikut ini beberapa makanan yang ternyata memberi banyak manfaat yang untuk membuat kulit tampak sehat dan bersinar. Apa aja?

1. Daging ikan salmon. Ikan salmon memang terkenal kaya manfaat, diantaranya adalah omega 3 dan protein tinggi. Dua kandungan tersebut ternyata dapat merangsang kulit agar lebih kencang. Tak hanya itu, juga berperan mencegah terjadinya peradangan dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kemerahan, dan kulit bersisik.

2. Ubi jalar. Ubi jenis ini mengandung betakaroten yang dapat dicerna tubuh dan penting untuk menjaga kekenyalan kulit tubuh Anda. Jika tak suka ubi, coba ganti dengan sayuran lain yang kaya akan vitamin A seperti wortel.

3. Buah Kiwi. Kandungan vitamin C dalam sebuah kiwi dapat menstimulasi kolagen pada kulit dan mencegah munculnya keriput.

4. Cokelat. Para pecinta cokelat bisa berlega hati karena cokelat berjenis dark chocolate, berperan penting menjaga kesehatan kulit. Sepotong cokelat memiliki banyak kandungan flavanol, yang dipercaya dapat melembutkan kulit. Nah, itu baru sepotong cokelat ya Mams, bagaimana jika Anda mengonsumsi satu bungkus cokelat? Kulit mulus idaman bisa segera Anda raih!

5. Brokoli. Mendambakan kulit bersih? Konsumsi saja sayur brokoli ini. Salah satu kandungan lucoraphanin pada brokoli berfungsi membantu proses detoksifikasi kulit. Perlu Anda tahu bahwa detoksifikasi sangat penting untuk membasmi kulit yang tampak kusam dan menghancurkan racun – racun yang menumpuk pada permukaan kulit. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares