Education

Tip Memilih Sekolah untuk Si Pemalu

By  | 

Mamas, setiap anak memiliki karakter berbeda, ada yang cepat akrab dengan anak lain, ada juga yang agresif, dan yang cukup challenging adalah yang pemalu. Tetapi bukan berarti tidak dapat diatasi kok Mams, asalkan Anda dapat menanganinya secara tepat. Yang juga harus dipertimbangkan adalah pemilihan sekolah yang sesuainya baginya agar potensinya tetap tergali meskipun ia pemalu. Yuk simak tipnya!

  • Yang menggali potensi anak. Anak pemalu memang cenderung sulit menunjukkan bakat dan keahliannya. Oleh karena itu ada baiknya Anda mencari sekolah yang lebih menitikberatkan pada penggalian potensi Si Kecil. Saat mengerjakan sesuatu yang disukainya, ia akan bersemangat dan melupakan rasa malu yang dirasakannya.
  • Cari referensi sekolah dari berbagai sumber, baik media maupun kerabat seputar sekolah yang sudah Anda incar. Cari tahu apakah sekolah tersebut cukup komunikatif sehingga Anda dan pihak sekolah dapat menangani Si Kecil yang pemalu.
  • Guru dan staf yang ramah. Anak pemalu akan lebih percaya diri jika lingkungan di sekelilingnya Perlahan ia akan melupakan rasa malunya karena sudah merasa secure di lingkungannya.
  • Trial. Yang satu ini sangat penting, pilih beberapa sekolah yang Anda anggap terbaik, kemudian jadwalkan Si Kecil melakukan trial di masing-masing sekolah. Kemudian lihat sekolah mana yang membuat ia paling nyaman. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares