Relationship

3 Cara Atasi Suami Posesif

By  | 

Memiliki pasangan super posesif memang tidaklah mudah ya, Mams. Anda seperti tidak punya kebebasan dalam melakukan segala hal. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah trik yang bisa Anda coba lho, Mams

 
Berusaha pahami. Salah satu penyebab seseorang jadi posesif biasanya karena pengalaman masa lalu yang buruk. Misalnya, pasangan memiliki orangtua yang berpisah karena salah satu di antaranya ada yang selingkuh atau  pernah mengalami sakit hati yang mendalam dalam sebuah hubungan, dan lain sebagainya. Jadi ketika pasangan Anda terus posesif, maka cobalah mencari tahu kenapa pasangan selalu mengatur atau posesif. Jika memang pasangan memiliki trauma akan masa lalunya, Anda bisa harus meyakinkan dirinya bahwa Anda bukanlah bagian masa lalunya dulu.

Berikan pengertian. Ketika pasangan menunjukkan tingkah posesif, sebaiknya Anda jangan diam saja.Karena jika Anda membiarkannya, maka lama kelamaan sifat posesifnya tersebut akan jadi lebih besar atau bahkan berlebihan. Sebisa mungkin, utarakanlah isi hati dan berikan pengertian dengan penuh rasa kasih sayang. Bisa saja suami Anda tidak menyadari sikapnya selama ini. Oleh sebab itu, cobalah mengomunikasikan segala sesuatu dengannya agar tidak menjadi masalah.

Quality time. Sesekali Anda bisa mengajak suami melakukan atau menghabiskan waktu bersama-sama. Dengan tujuan agar suami merasa lebih rileks, lakukan perjalanan jauh dengan berlibur atau melakukan kegiatan sederhana namun menyenangkan. Misalnya, olahraga, memasak bersama, atau kegiatan menyenangkan. Menghabiskan waktu berkualitas bersama merupakan salah satu cara memupuk kepercayaan pasangan berdua. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares