Career

Mengapa Kehamilan Saat yang Tepat Menjalin Networking?

By  | 

Tak dapat dimungkiri, sebagai wanita profesional Anda membutuhkan jaringan luas guna mempermudah langkah Anda di dunia kerja maupun bisnis. Jika menemukan kesulitan, jaringan Anda di dunia kerja dapat membantu atasi masalah. Networking luas juga dapat membantu Anda menemukan pekerjaan baru, khususnya jika pekerjaan Anda kini kurang kondusif. Nah ternyata, beberapa penelitian menemukan bahwa wanita hamil ternyata lebih mudah untuk memperluas jaringan kerja, mengapa demikian? Simak yuk Mams dan manfaatkan kehamilan Anda untuk memperluas jaringan.

  1. Anda mudah mendapat simpati. Wanita hamil memang memiliki aura tersendiri sehingga mudah mendapatkan simpati dari banyak orang. Ditambah lagi mungkin banyak orang lebih menghargai peran Anda sebagai calon mama. Biasanya dimulai dari rasa simpati tersebut akan timbul percakapan lebih panjang sehingga dengan sendirinya networking Anda pun terbentuk.
  2. Bahan percakapan menarik. Kehamilan memang pengalaman seru tak terlupakan, oleh karena itu, kerap menjadi perbicangan seru. Nah jika klien Anda juga calon mama atau memang sudah menjadi orangtua, percakapan Anda dengannya pasti akan berubah menjadi topik menarik. Biasanya, hal ini akan mempermudah Anda dalam follow up proyek Anda dengannya.
  3. Terjalin kekerabatan yang lebih pribadi. Obrolan seputar kehamilan dan anak dapat mengubah status hubungan Anda dari rekan bisnis menjadi pertemanan yang lebih akrab. Nah jika hubungan sudah meningkat menjadi lebih pribadi biasanya tidak segan untuk saling tolong menolong. Ditambah lagi rekan bisnis tersebut akan memperkenalkan Anda pada jaringan lebih luas. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares