Mind

Ide Me Time ‘Hemat’ untuk Si Calon Mama

By  | 

Saat butuh ‘me time’ namun malas sekali melangkahkan kaki ke luar rumah, bagaimana kalau melakukannya di dalam rumah saja, Mamas to be? Beberapa aktivitas berikut bisa jadi pilihan Anda untuk melewati ‘me time’.

  1. Bersantai di depan televisi. Meluangkan waktu bersantai walau hanya di depan televisi juga bisa jadi pilihan Anda. Rebahkan diri di sofa nyaman dan luruskan kaki hingga tubuh merasa relaks. Sambil bersantai menikmati acara favorit Anda, posisi ini akan membantu memperlancar aliran darah ke otak sehingga Anda akan merasa lebih segar.
  2. Merapikan rumah. Mendekor ulang interior rumah, atau menyiapkan kamar bayi akan jadi hal menyenangkan lho, Mams to be. Sambut kelahirannya nanti dengan kamar ‘cantik’ dan rumah yang indah. Hanya saja, pastikan Anda meminta bantuan suami atau orang lain untuk memindahkan berbagai barang yang berat ya.
  3. Teh atau segelas susu hangat, akan jadi hal menyenangkan bagi Anda untuk bersantai sambil duduk di teras rumah. Tak hanya meredakan stres hingga 47%, kandungan polifenol dan flavonoid dalam teh bisa memberikan efek menenangkan lho, Mams to be.
  4. Menyapa sahabat lama. Hubungi sahabat yang tinggal di luar kota atau sudah lama tak Anda jumpai. Dari membicarakan tentang masa seru sekolah hingga keluarga, obrolan seru ini akan membuat Anda merasa ‘happy’.
  5. Berendam air hangat. Mandi sambil berendam air hangat dan wanginya aromatheraphy akan membuat Anda rileks dan tidurpun jadi lebih nyenyak.
  6. Jadi ‘putri tidur’. Meningkatnya kadar progesteron dalam tubuh, menyebabkan Anda jadi mudah lelah dan mengantuk. Jadi tidur adalah cara beristirahat sekaligus ‘me time’ paling tepat bagi calon mama seperti Anda. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)n

Shares