Mind

Tip Hemat Membuat Maternity Photography

By  | 

Jasa pembuatan layanan maternity photography atau foto kehamilan memang semakin banyak bermunculan, khususnya di kota-kota besar. Biasanya layanan ini menawarkan paket tertentu dengan harga beragam. Apakah Anda berniat membuat maternity photography namun sayang dengan biaya yang harus dikeluarkan? Bagaimana kalau Anda bisa memiliki maternity photography yang bagus tapi tanpa harus membayar jasa fotografer profesional atau menyewa studio berikut propertinya? Simak tip hemat membuat foto kehamilan berikut yuk, Mamas to be.

1. Menyiapkan properti. Syarat utama untuk memiliki foto-foto kehamilan yang cantik tentu saja Anda harus memiliki kamera berikut Si Pemotret. Jika Anda tidak punya kamera yang memadai atau pasangan juga tak memiliki kemampuan fotografi yang cukup, Anda bisa meminta tolong teman atau kerabat yang punya hobi memotret untuk membuatkan Anda foto kehamilan. Biasanya mereka yang hobi fotografi akan dengan senang hati menolong Anda, tapi Anda juga tetap harus membayarnya dengan ‘harga teman’, yang pasti jauh lebih murah dari layanan maternity photography kok.

2. Memilih lokasi. Baik indoor ataupun outdoor, foto kehamilan bisa jadi sangat cantik bila Anda tahu lokasi pemotretan. Jika memang ada cukup dana, Anda bisa browsing internet untuk mencari tempat yang sesuai selera Anda. Tapi ingat, jangan terlalu jauh ya agar Anda tidak terlalu lelah dalam perjalanan. Bila ingin berhemat, tak mengapa jika Anda menjadikan ruangan di rumah Anda seperti taman, ruang tamu, atau kamar tidur sebagai lokasi foto. Sebelumnya, rapikan dulu ya tempat-tempat itu agar terlihat bagus di foto.

3. Berdandan dan berpakaian simpel. Sebelum memulai foto, tak ada salahnya Anda merias diri secantik mungkin ya. Tapi tak perlu menor seperti hendak pergi ke pesta ya. Cukup dandan natural dan tata rambut Anda seanggun mungkin tanpa perlu pergi ke salon. Untuk lebih aman, pilih tank top polos berwarna hitam atau putih serta legging hitam polos juga ya, Mamas. Jika Anda ingin tampak lebih seksi boleh juga memakai tank top pendek atau sport bra yang hanya  menutupi payudara Anda saja.

4. Berpose cantik
. Salah satu rahasia
‘keberhasilan’ sebuah foto kehamilan adalah dari bagaimana Si Objek Foto berpose. Sebagai bahan referensi tak ada salahnya Anda melihat-lihat berbagai sumber termasuk majalah kehamilan mengenai cara berpose natural namun tetap terlihat memesona. Jangan lupa pose ‘standar’ alias memegang perut yang meskipun biasa tapi menunjukkan keintiman Anda dan Si Janin.

5. Bangun mood Anda. Yang perlu diingat juga, raut wajah bahagia akan terpancar dari foto tersebut. Oleh karena itu, bangun mood Anda dengan mendengarkan lagu-lagu favorit sepanjang pemotretan dan ajak pasangan atau Si Kecil (jika ini bukan kehamilan pertama Anda) untuk berfoto bersama. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares