Relationship

Yang Selalu Dihindari oleh Para Pasangan Bahagia

By  | 

Siapa sih yang tak ingin bahagia dengan pernikahannya? Tentu jawabannya semua ingin bahagia ya, Mamas. Walau  mencapainya tak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa lho. Hindari  beberapa hal berikut ini ya Mams, untuk lebih bahagia bersama pasangan.

  • Egois. Seharusnya, dalam sebuah hubungan, Anda berdua dapat saling memahami dan menghargai keinginan masing-masing. Dengan meninggikan ego, hubungan Anda dan pasangan takkan pernah bisa bahagia. Karena demi menghindari pertengkaran, salah satunya harus jadi orang yang terus mengalah.
  • Menyudutkan pasangan. Ingat Mams, manusia tak ada yang sempurna. Tak hanya pasangan, Anda pun juga bisa saja melakukan kesalahan bukan? Jadi saat ia melakukan suatu kesalahan, hindari menyalahkannya terus menerus bahkan hingga menyudutkannya. Itu hanya akan membuatnya tak nyaman pada Anda. Daripada terus menyalahkannya, lebih baik Anda menenangkannya dan bersama mencari solusi terbaik.
  • Mengkritik dengan pedas. Sebagai istri, tentunya Anda ingin yang terbaik bagi suami. Memang sih, Anda hanya bermaksud memberinya masukan untuk bisa lebih baik lagi. Namun perhatikan caranya ya, Mamas. Mengkritiknya pedas hanya akan membuatnya jadi merasa Anda tak mendukungnya, dan kemudian patah semangat. Berikan kritik membangun dengan menyertakan pilihan solusi untuk memperbaiki diri. Maka ia pun akan semakin jatuh cinta pada Anda, Mamas.
  • Selalu curiga. Mungkin pasangan pernah melakukan kesalahan fatal yang sangat menyakiti Anda. Namun saat masalah sudah terselesaikan, maka beri ia kesempatan dengan memberinya kepercayaan. Walau sulit, tapi Anda harus melakukannya Mams. Karena hubungan yang dipenuhi kecurigaan tak akan dapat berlangsung lama.
  • Membanding-bandingkan. Siapapun pria yang jadi suami Anda, ia tak suka kalau harus dibandingkan dengan orang lain. Anda akan menyinggung egonya, dan berakhir dengan pertengkaran. Daripada membandingkan, lebih baik utarakan apa yang Anda harapkan dari pasangan dan jelaskan apa alasan yang melatarbelakanginya.
  • Gemar mengungkit. Masalah yang telah lalu dan terselesaikan, sebaiknya tak lagi diungkit. Dengan Anda belum bisa move on dari kesalahannya di masa lalu, maka hubungan pernikahan Anda dan suami tak akan maju bahkan bisa kandas. Tutup kesalahan di masa lalu, dan buka halaman baru bersama suami. Bahagialah untuk saat ini dan masa depan Anda bersamanya tanpa perlu lagi menengok ke belakang. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares