Mind

Manfaat Me Time dengan Window Shopping

By  | 

Hampir semua wanita menyukai window shopping sebagai aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan baik bersama sahabat ataupun alternatif untuk melakukan ‘me tim’. Dengan melakukan window shopping, Anda tak perlu khawatir akan jadi boros karena toh Anda tak perlu harus membeli, kan? Anda hanya perlu ‘memuaskan mata’ dengan melihat berbagai fashion items plus aksesori favorit terbar dan masukkan dalam wish list Anda ketika gajian tiba. Lalu apa manfaat lain dari window shopping sih, Mamas?

1.Meningkatkan mood Anda. Berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan yang bersih, nyaman, dan sejuk akan membuat Anda mood Anda yang semula mungkin kurang baik bisa jadi lebih baik. Memegang koleksi busana, sepatu, atau tas favorit dan mencoba-coba sambil melihat bayangan diri Anda di kaca ternyata bisa membuat Anda senang kan, Mamas? Kesenangan ini membuat otak menghasilkan hormon endorphin yang tak hanya membuat Anda bisa fokus terhadap sesuatu tapi  juga meningkatkan mood Anda secara keseluruhan.

2. Menurunkan kadar stres. Para mamas yang hidup di kota besar seperti Jabodetabek dan sekitarnya mau tidak mau ‘akrab’ dengan stres karena tiap hari harus berhadapan dengan kemacetan, khususnya para wanita bekerja. Belum lagi sepulang kantor, Anda masih harus mengurus tetek bengek rumah tangga seperti mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus Si Kecil. Nah, turunkan level stres Anda dengan menyempatkan diri sesekali melakukan window shopping di jam istirahat atau sepulang bekerja ya.

3. Berolahraga secara tidak langsung.
 Aktivitas satu ini juga ternyata bisa memberi manfaat pada kesehatan tubuh kita lho, Mams. Coba saja Anda berjalan-jalan selama 1-2 jam di mall tanpa berhenti untuk minum kopi atau mengemil, psati sudah cukup banyak kalori yang terbakar bukan, Mams? Jika ingin lebih maksimal, pakai saja tangga daripada lift ketika mengunjungi lantai satu ke lantai berikutnya.

4. Lebih dahulu tahu tentang tren terkini soal fashion dan beauty. Dewasa ini, update mengenai tren soal merek baju,sepatu, atau lipstik terbaru akan membuat Anda terlihat lebih gaul di lingkungan kantor ataupun rumah Anda. Apalagi buat Anda yang bekerja di dunia jurnalistik lifestyle atau penulis blogger, Anda perlu tahu kan soal informasi terbaru mengenai hal-hal tersebut. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares