Relationship

Yang Perlu Suami Tahu Agar Istri Tak Mudah Marah

By  | 

Mamas, memang tak bisa dibilang mudah membina rumah tangga ya. Agar hubungan selalu harmonis, Anda dan pasangan harus saling berkompromi, dan juga saling pengertian. Namun, seringkali masalah memang tidak bisa dihindarkan. Ada saja masalah yang bisa membuat kesal satu sama lain. Berikut, adalah beberapa hal yang sebaiknya para suami tahu agar istri tidak mudah emosi sehingga tak mudah memancing pertengkaran.

1. Tidak membandingkan istri dengan wanita lain manapun. Untuk para suami, sebaiknya jangan pernah lakukan hal ini. Ini adalah tindakan ceroboh dan paling berbahaya yang bisa menimbulkan ‘perang dunia ketiga’ di rumah tangga Anda. Jangan pernah membandingkan istri dengan wanita lain, bahkan ibu Anda sekalipun. Hargai karakter istri dan terimalah kekurangannya.Sesekali tak ada salahnya memberikan sedikit pujian agar hatinya senang.

2. Taruh barang sesuai tempatnya. Tak menaruh baju kotor pada tempatnya, sepatu berantakan, atau menaruh piring makan di sembarang tempat mungkin akan sangat menganggu ‘pemandangan’ Anda, kan, Mams? Padahal, Anda juga bukanlah tipe perfeksionis dalam masalah kebersihan. Tetapi, sembarangan meletakkan barang, bisa membuat rumah berantakan dan kotor.

3. Tak mau mengakui kesalahan. Saat tengah ribut untuk masalah sepele dan suami tidak ingin mengakui kesalahannya, sebaiknya para suami mengalah saja. Karena berdebat panjang juga tidak ada gunanya.Jika keadaan sudah tenang, barulah Anda berdua bisa saling mengeluarkan kekesalan masing-masing dan mencari solusi bersama.

4. Mengutamakan pekerjaan dibanding keluarga. Untuk hal satu ini, sebaiknya para suami juga harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Karena bagaimanapun, istri juga ingin pergi bersama keluarga untuk melepas penat. Jadi sesibuk apapun Anda, sempatkan diri untuk bercengkrama dengan istri dan anak-anak.(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares