Mind

8 Cara Agar Kehamilan Seru dan Menyenangkan

By  | 

Perubahan hormon kerap menimbulkan pengalaman kurang menyenangkan bagi wanita hamil. Selain kerap mual, banyak juga yang merasa tidak enak badan dan kesulitan mengonsumsi makanan. Namun jangan khawatir Mams, kehamilan dapat dibuat menjadi fun kok, ini delapan caranya.

  1. Olahraga. Meskipun awalnya Anda merasa malas dan tersiksa, tetapi berolahraga ringan dapat boosting mood Anda lho Mams. Selain itu tubuh akan terasa lebih segar dan mengurangi risiko morning sickness.
  2. Beli bantal yang nyaman. Wanita hamil butuh tidur berkualitas. Oleh karena itu beli bantal nyaman yang dapat digunakan untuk mengganjal perut saat kehamilan Anda sudah membesar nantinya.
  3. Pergi ke salon. Mudah lelah jadi salah satu ciri mamas to be. Segera manjakan diri dengan pijat khusus wanita hamil serta berbagai treatment kecantikan. Merasa segar dan tetap cantik meski tengah berbadan dua bisa menjadikan mood Anda meningkat lho.
  4. Belanja baju. Saat hamil tentu size atau ukuran pakaian juga ikut berubah ya Mams. Pergi belanja baju baru dapat menjadi solusinya. Selain itu, berbelanja juga membuat Anda merasa senang.
  5. Berburu dessert. Kala hamil Anda mendapat bonus 300-500 tambahan kalori untuk diasup dalam tubuh per hari. Manfaatkan dengan berburu dessert lezat tanpa rasa bersalah. Namun pastikan dessert pilihan Anda bermanfaat juga untuk kehamilan. Misalnya gelato atau yoghurt dengan jumlah cukup.
  6. Tidur siang. Calon mama butuh tidur siang yang berkualitas meskipun tidak perlu terlalu lama. Jika memungkinkan, istirahat selama satu jam sudah dapat membuat tubuh Anda segar kembali.
  7. Gender reveal party. Memasuki trimester dua biasanya dokter sudah mengetahui jenis kelamin Si Kecil. Sekadar untuk fun dan bersilaturahmi, tak ada salahnya mengundang keluarga serta sahabat untuk pesta kecil yang bertujuan mengumumkan gender Si Bayi. Siapkan tema seru dan minta pada para tamu menebak gender Si Kecil terlebih dahulu. Super fun!
  8. Abadikan momen kehamilan. Rajin membuat dokumentasi foto atau video selama kehamilan juga membuat Anda bersemangat. Apalagi kini banyak aplikasi edit dengan beragam fitur unik dan lucu. Segera rangkum foto dan video yang ada sebagai kenang-kenangan bagi Si Kecil nantinya. Selain itu, jika bersemangat terhadap sesuatu, maka Anda akan melupakan ketidaknyamanan tubuh selama masa hamil. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares