Mind

Tip Babymoon yang Aman dan Nyaman

By  | 

Memasuki trimester dua, saatnya Anda mengajak pasangan melakukan perjalanan singkat atau babymoon nih, Mamas to be. Pasalnya, di usia kandungan tersebut, kehamilan Anda relatif sudah stabil. Sementara di trimester ketiga, tentunya Anda sudah fokus menyambut hadirnya Si Bayi yang tinggal beberapa bulan lagi itu kan?  Nah, agar perjalanan Anda dan pasangan tetap nyaman dan aman, simak tip berikut.

Sebelum Melakukan Perjalanan:

  • Research! Yang satu ini sangat penting, tentukan beberapa destinasi, kemudian Anda teliti dulu sedetail mungkin, mulai dari transportasi, akomodasi, things to do, rumah sakit terdekat, hingga budget. Pastikan lokasi yang Anda tuju memang aman untuk kehamilan serta sesuai perencanaan budget. Dan yang juga penting, pilih lokasi yang tidak menempuh perjalanan panjang.
  • Cek kandungan. Sebelum melakukan perjalanan, Anda wajib cek rutin kandungan dan konsultasikan perjalanan Anda dengan dokter. Janga lupa meminta tambahan suplemen jika dibutuhkan.
  • Smart packing. Buat checklist lengkap barang apa saja yang Anda bawa dari jauh hari sehingga tidak ada yang tertinggal. Tak perlu membawa banyak barang ya Mams, pakaian secukupnya, camilan sehat untuk selama perjalanan, vitamin, juga ipod atau alat pemutar musik lainnya untuk mengisi waktu dalam perjalanan, serta kamera.

Saat Babymoon

  • Jaga asupan. Jangan makan sembarangan ya Mams, pastikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi terjamin kebersihannya. Agar metabolisme tetap kuat, jangan sampai Anda telat makan ya Mams. Selalu isi perut dengan makanan sehat dan air putih yang banyak.
  • Berpakaian nyaman. Kenakan pakaian yang sesuai dengan lokasi serta nyaman untuk kehamilan. Jika Anda pergi ke daerah pantai, maka gunakan baju longgar, dengan alas kaki nyaman seperti flip flop atau flat shoes. Apabila pergi ke daerah dingin, kenakan baju yang dapat membuat tubuh Anda hangat namun dengan bahan dan potongan yang nyaman. Hindari pakaian terlalu ketat atau terbuat dari bahan kurang sejuk.
  • Batasi aktivitas. Ingat Mams Anda melakukan babymoon untuk relaksasi serta quality time bersama pasangan. Oleh karena itu tidak perlu mengisi babymoon dengan kegiatan padat yang menguras tenaga ya. Kunjungi tempat wisata yang relatif dekat dengan hotel Anda, lupakan tempat yang jauh dan sulit dijangkau. Lakukan aktivitas yang membuat Anda santai seperti couple spa juga makan malam romantis.
  • Abadikan setiap momen. Momen babymoon akan menjadi kenangan indah baik untuk Anda berdua maupun Si Kecil dalam kandungan. Oleh karena itu abadikan setiap momen babymoon Anda baik berupa foto maupun video.

Paska Perjalanan

  • Istirahat cukup. Meskipun saat babymoon Anda sudah melakukan hal relaks, namun perjalanan pasti membuat lelah, apalagi Anda kan tengah mengandung. Jika Anda wanita bekerja, ambil cuti satu atau dua hari paska babymoon agar Anda dapat kembali beraktivitas dengan segar.
  • Buat dokumentasi lengkap. Segera sortir berbagai foto dan video selama perjalanan dan gunakan berbagai aplikasi canggih untuk editing serta menambahkan lagu yang berkesan sebagai theme song dari video perjalanan Anda. Saat besar nanti, Si Kecil pasti senang menyaksikannya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares