Health

Stem Cell: Cara Dini Menjaga Kesehatan Anak

By  | 

Harapan agar bayi terlahir sehat dan sempurna adalah impian tiap calon mama. Oleh sebab itu, pengetahuan seorang mama mengenai kesehatan sangatlah penting, untuk melindungi dirinya dan juga Si Janin terhadap penyakit sejak dalam kandungan, hingga kelak ia besar nanti.

Pengetahuan mengenai kesehatan ini dapat calon mama ketahui dari berbagai sumber. Baik dari buku, internet, ataupun seminar-seminar. Salah satunya adalah seminar yang telah berlangsung Sabtu, 20 Februari lalu di Brawijaya Woman & Children Hospital. Seminar bagi calon mama yang bertema “Sehat dan Energik Selama Hamil Agar Bayi Tumbuh Sehat dan Cerdas” ini diprakarsai PT CryoCord Indonesia sebagai bank tali pusat terbesar di asia Tenggara, bekerjasama dengan www.smartmama.comwww.tororo.com, Brawijaya Woman & Children Hospital, Haenim Dryer & Multi Sterilizer, Mom n Jo, 3D Portrait, Ovyond Jealthy Homemade Yogurt, Kedai Mamak, C’Noy Hot, dan www.parentoday.com.

 IMG_0052 resize

Seminar ini dihadiri dr. Uf Bagazi, Sp.OG sebagai narasumber ahli, dan juga Ashanty yang berprofesi sebagai penyanyi dan juga mama dari Arsy, 14 bulan.

Di seminar ini, para calon mama dapat menambah wawasan terkait trik dan tip menjalani kehamilan sehat yang diberikan dr. Uf Bagazi.

“Tujuan terselenggaranya seminar ini adalah sebagai persiapan untuk menjaga kesehatan anak sejak dini. Dan salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan penyimpanan darah tali pusat atau tali pusat (stem cell) itu sendiri,” urai Nik Zahurin, Regional Manager PT Cryocord Indonesia.
IMG_0070 resize

Dengan melakukan stem cell, Anda sebagai orangtua dapat memberikan perlindungan kepada anak dari ragam penyakit yang mungkin menyerangnya. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan bantuan stem cell ini adalah leukimia, diabetes, cerebral palsy, kanker payudara, lupus, dan banyak lagi. Stem cell ini tak hanya dapat digunakan oleh anak, namun juga seluruh anggota keluarga. Proses ini hanya dapat dilakukan saat proses kelahiran saja ya, Mams to be. Buka www.cryocord.co.id untuk mengetahui lebih lanjut mengenai stem cell dari Cryocord ini. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com, dok. Smart Mama)

Shares