Mind

Smart Mama Story : Cara Unik Atasi Mood Swings Saat Hamil

By  | 

Mood swings merupakan salah satu ‘masalah’ yang timbul akibat perubahan hormon ketika Anda hamil. Bagi kebanyakan wanita, mood swings umumnya terjadi hanya pada trimester pertama. Tapi ada juga yang mengalaminya sampai trimester terakhir. Dan biasanya orang yang akan ‘kena getah’ akibat mood swings para mamas to be adalah mereka yang terdekat seperti suami atau keluarga tercinta. Lalu bagaimana para Smart Mama ini mengatasi mood swings ketika mengandung. Yuk simak cerita mereka.

“Bagi saya, mood swings hanya ampuh diatasi dengan melakukan hobi saya yaitu menonton DVD marathon serial drama percintaan Jepang, haha. Saya bisa lho betah di kamar sendirian selama 5-6 jam untuk menonton serial favorit saya ini. Sampai-sampai suami pun tak berani mengganggu, bahkan menyapa pun tidak. Karena kalau sudah menonton saya konsentrasi penuh dan memakai earphone. Setelah menonton biasanya mood swings saya membaik sih.”
Aprilia, 32 tahun, hamil 3 bulan

“Cara saya mengatasi mood swings saat hamil ini adalah makan enak! Mood saya bisa kembali ‘normal’ setelah saya makan steak, pizza, nasi Padang, atau apa pun yang lezat di lidah saya. Apalagi saat hamil ini saya tak perlu diet kan? Untungnya suami yang juga pecinta doyan makan dengan senang hati ikut menemani saya berwisata kuliner. Benar kata ungkapan lama yang bilang, gendang gendut tali kecapi, kenyang perut senanglah hati, haha.”
Moniq, 30 tahun, hamil 5 bulan

“Tak ada yang bisa membuat mood swings saya membaik selain tidur siang yang lama. Maklum saja, sejak kandungan makin membesar, saya jadi sering kurang tidur di malam hari. Rasanya semua posisi tidak ada yang membuat saya nyaman. Oleh karena itu, mood saya jadi kerap terganggu. Makanya buat saya kesempatan untuk bisa tidur nyenyak minimal tiga jam di siang hari pasti akan mengembalikan mood saya yang ‘kacau’ deh.”
Elfryda, 29 tahun, hamil 7,5 bulan
(Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares