Interior Design

Mendesain Rumah Kecil Agar Lebih Luas dan Lega

By  | 
Seiring dengan semakin mahalnya lahan atau tanah perumahan, tak heran sekarang ini tipe rumah kecil semakin bermunculan di beberapa perumahan. Walaupun kecil namun Anda tidak perlu khawatir mendekor agar terasa lega dan luas. Berikut tip nya Mams.
1. Pemilihan furnitur. Memiliki rumah berukuran kecil, tentunya Anda harus pintar membeli beberapa furnitur dan disesuaikan dengan ukuran jenis rumah. Seperti saat memilih meja set dengan kursinya, perhatikan bentuk meja tersebut apakah bulat, persegi, atau bentuk lain, selain itu perhatikan juga jumlah dari kursi yang akan Anda beli, jangan berlebihan. Sekadar tip saja biasanya bentuk meja bulat dengan set kursi tiga bisa menjadi pilihan untuk rumah kecil Anda.
2. Ruang multifungsi. Biasanya di rumah kecil tidak terlalu banyak ruang yang ada di dalamnya. Hanya ada ruang penting seperti, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi. Oleh karena itu wajib untuk Anda membuat ruang multifungsi, misalnya ruang keluarga yang bisa dijadikan ruang tamu. Bahkan rumah modern di luar negeri pun sekarang sudah tak ada ruang untuk tidur atau kamar tidur, biasanya mereka menggunakan hide bed yang bisa disatukan di tembok agar membuat space tampak lebih luas dan lega.
3. Bermain dengan refleksi. Jika Anda sudah bosan dengan tembok yang dihiasi cat warna, gunakanlah cermin besar untuk hiasan pada tembok Anda. Selain bisa menjadi aksesori, hiasan kaca juga bisa memberikan efek refleksi yang membuat rumah kecil terasa lebih besar dan luas. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares