Career

Jika Anda Satu Kantor dengan Suami

By  | 

Perusahaan memiliki aturan berbeda, terutama menyangkut masalah pribadi seperti keberadaan suami dan istri dalam satu kantor. Ada perusahaan yang tidak memberlakukan aturan salah satu harus mengundurkan diri, ada juga yang mengizinkan asal tidak satu divisi, ada juga yang tidak mempermasalahkan hal tersebut. Nah, jika Anda dan suami bekerja dalam satu perusahaan, apa yang harus dilakukan?

  • Bersikap profesional. Jangan membawa masalah pribadi ke dalam pekerjaan, bersikaplah profesional. Ingat jika Anda berdua tidak menjaga sikap, ancamannya adalah karier masing-masing. Oleh karena itu, jaga sikap meskipun Anda berdua tengah dilanda masalah.
  • Rahasia perusahaan juga rahasia Anda. Anda dan suami tentu memiliki peran masing-masing dalam perusahaan. Jaga rahasia dan tanggung jawab yang Anda emban walaupun kepada suami. Terkadang tentu saja Anda tergoda bercerita, tetapi tahan diri Anda ya Mams.
  • Perlakukan suami seperti rekan kerja saat di kantor. Tentu saja rekan kerja mengetahui hubungan Anda berdua, justru itu pastikan Anda memperlakukan suami seperti layaknya rekan kerja di kantor. Jangan sampai ada yang mengomentari bahwa Anda berdua tidak profesional sebagai rekan kerja.
  • Jangan bicarakan masalah kantor di rumah. Luangkan waktu untuk Anda berdua secara fokus, hindari membicarakan masalah kantor terus menerus selain di kantor itu sendiri. Di rumah Anda berdua adalah suami istri, jadi bicarakan saja seputar masa depan keluarga, juga anak-anak. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares